Timetum NasDem berpendapat lebih baik koalisi dideklarasikan terlebih dahulu di hadapan Sekda



Peresmian Sekretariat Perubahan (Sekper) mulai terlihat. Namun, Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat disarankan untuk melakukan Koalisi Perubahan Pertama Sekper.

“Kalau menurut saya, logikanya ketika pembentukan sekretariat bersama atau joint office atau kantor pemenang Coalition for Change harus dimulai dari koalisi dulu kan. Begitu koalisi terbentuk, kita akan resmikan itu (Sekper), nanti kita jadi kantor bersama,” kata Wakil Ketua (Waketum) NasDem Ahmad Ali saat dihubungi, Jakarta, Selasa, 7 Januari 2023.

Ketua Dewan Pembina Anies Indonesia mengatakan Koalisi Perubahan belum terbentuk. Bahkan, baru-baru ini NasDem resmi mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon presiden (bacapres).

Sedangkan Demokrat dan PKS masih memiliki pernyataan. Belum sampai tahap penetapan Anies sebagai wakil presiden.

“Apakah sudah disebut koalisi? Menurut saya, koalisi itu harus dideklarasikan,” ujarnya.

Menurutnya, Demokrat dan PKS harus segera mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden. Pasalnya, pernyataan sikap tersebut dianggap sebagai keputusan sepihak. Dia tak ingin keputusan partai itu menimbulkan masalah dan mengganggu semangat kemenangan Anies di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

NasDem juga menunggu PKS dan Demokrat mengeluarkan pernyataan atau deklarasi resmi untuk mencalonkan Anies. Ia pun menyambut baik rencana PKS yang akan dilaksanakan pada 24 Februari melalui laporan kerja nasional (rakernas).

“Kami berharap Demokrat melakukan hal yang sama, sehingga keputusannya dibawa ke forum resmi untuk dibentuk dan kemudian resmi dibentuk,” katanya. (OL-14)


Timetum NasDem berpendapat lebih baik koalisi dideklarasikan terlebih dahulu di hadapan Sekda

#Timetum #NasDem #berpendapat #lebih #baik #koalisi #dideklarasikan #terlebih #dahulu #hadapan #Sekda

Source: mediaindonesia.com