Bamsoet Buka Setia Ward Run Paspampres 2023

Majikanpulsa.com – Ketua MPR RI dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo membuka Setia Waspada Run 2023 di Monas, Jakarta. Acara ini merupakan bagian dari peringatan Hari Paspampres Bhakti ke-77. Acara ini diikuti sekitar 3 ribu orang dengan rute 5K dan 10K. Hiburan yang disediakan antara lain penampilan live dari Savaz Band dan Krisyanto, Reza Artamevia, DJ Lop, dan Dipha Barus. Event ini diharapkan dapat mempopulerkan olahraga lari, meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan, serta mempersiapkan generasi muda yang fit, sportif, dan kompetitif.
Bambang Soesatyo membuka Setia Waspada Run 2023 di Monas, Jakarta. Acara ini diikuti sekitar 3 ribu orang dengan rute 5K dan 10K. Hiburan disediakan, serta diharapkan dapat mempopulerkan olahraga lari, meningkatkan kesadaran kesehatan, dan mempersiapkan generasi muda yang fit, sportif, dan kompetitif.

INFO NASIONAL – Ketua MPR RI dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Wakil Panglima Brigjen TNI Junianto mengibarkan bendera start sebagai tanda pembukaan marathon Setia Waspada Run 2023 dengan jarak 5K dan 10K .

Bamsoet menjelaskan, Setia Waspada Run 2023 pertama kali digelar pada saat Paspampres sebagai bagian dari peringatan Hari Paspampres Bhakti ke-77. “Sekaligus menjadi ajang olahraga nasional yang dilengkapi dengan hiburan untuk membangun kemitraan yang harmonis antara Presiden dan masyarakat,” kata Bamsoet saat membuka Setia Waspada Run 2023, di Plaza Barat Daya Monas, Minggu, 12 Februari 2023. .

Hiburan yang disediakan antara lain penampilan live dari Savaz Band dan Krisyanto, Reza Artamevia, DJ Lop, dan Dipha Barus. “Melalui acara ini, kami berharap tercapainya harmonisasi antara Presiden dan masyarakat untuk melakukan berbagai operasi pengamanan Presiden dan Wakil Presiden serta tamu VVIP yang diamankan kepada Presiden,” ujarnya.

Ketua DPR RI ke-20 sekaligus mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan itu menjelaskan, Setia Waspada Run 2023 diikuti sekitar 3 ribu orang. Life shield adalah presiden, wakil presiden dan VVIP tamu Negara.

“Untuk rute 10K, bagi pelari melalui rute mulai dari Plaza Barat Daya Monas hingga MH Thamrin, Bundaran HI kemudian belok dekat Stasiun Dukuh Atas BNI, menuju Balai Kota DKI Jakarta, hingga kembali ke Plaza Barat Daya Monas. Rute Fun Run 5K, mulai dari Plaza Barat Daya Monas menuju Bundaran Bank Indonesia, Medan Merdeka Barat, kemudian putar balik di RRI, hingga berakhir di Plaza Barat Daya Monas,” ujar Bamsoet.

Wakil Ketua Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua FKPPI ini mengatakan, event Setia Waspada Run 2023 juga bisa menjadi pemicu untuk mempopulerkan olahraga lari ke berbagai kalangan. Sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan.

Sekaligus menjadi pemicu bagi event-event lari tingkat nasional lainnya guna melatih dan mencetak atlet-atlet lari nasional. “Melalui Setia Waspada Run 2023, Paspampres telah membantu pemerintah untuk memelihara dan mempersiapkan generasi muda yang fit, sportif, dan kompetitif untuk berkompetisi di ajang internasional, khususnya event lari,” ujar Bamsoet.

#Bamsoet #Buka #Setia #Ward #Run #Paspampres Bamsoet Buka Setia Ward Run Paspampres 2023

Source: nasional.tempo.co