Mengungkap Kesuksesan Anderson Sumarli, Pendiri Sihir – Majikanpulsa.com

Majikanpulsa.com – Kabar Mengungkap Kesuksesan Anderson Sumarli, Pendiri Sihir – Majikanpulsa.com

#Mengungkap #Kesuksesan #Anderson #Sumarli #Pendiri #Sihir #Majikanpulsa.com

Nama Anderson Sumarli mungkin terdengar sedikit asing bagi orang-orang. Tapi tidak dengan pekerjaannya—a platform investasi yang disebut Magic. Magic Mutual Fund yang berada di bawah naungan PT Takjub Teknologi Indonesia telah berdiri sejak tahun 2023 oleh Anderson dan rekannya dari Thailand, Yada Piyajomkwan.

Platform juga telah terdaftar di OJK dengan nomor izin KEP-17/PM.21/2023. Tapi luar biasa, awal Reksa dana ajaib dan investasi saham telah berhasil Unicorn 7 di Indonesia. Pencapaian besar ini terjadi dalam waktu kurang dari lima tahun.

Menariknya, Anderson Sumarli baru berusia 22 tahun saat memulai Ajaib. Setelah mengakuisisi PT Primasia Unggul Sekuritas pada 2023, Ajaib masuk ke sektor perbankan dan menghabiskan lebih dari Rp 746 miliar untuk mengakuisisi 24% hingga 40% saham PT Bank Bumi Arta Tbk (BNBA) pada 2023.

Penilaian platform ketentuan #MakingMagicHappen ini diperkirakan lebih dari Rp 14,3 triliun, jumlah yang setara dengan 1 miliar Dolar AS. Hingga saat ini, Ajaib juga memiliki lebih dari satu juta pengguna yang tersebar di seluruh nusantara.

Baca Juga: Profil Abraham Viktor, Founder Startup Kuliner Hangry, Sekarang Centaur

Sejarah Pengalaman Anderson Sumarli Sebelum Sulap

Anderson Sumarli

Anderson Sumarli (Sumber: www.prestigeonline.com)

Meski masih muda, Anderson belajar Ekonomi Terapan di Cornell University dan meraih gelar Sarjana Sains. Dia kemudian melanjutkan ke Sekolah Pascasarjana Bisnis di Universitas Stanford dan memperoleh gelar Master di bidang Administrasi Bisnis.

Sebelum sukses berangkat bersama Ajaib, Anderson Sumarli adalah Head of the Analytics Office di International Business Machines Corporation (IBM) di New York pada 2014-2023. Selain itu, beliau juga dipercaya menjadi Management Consultant untuk Boston Consulting Group di Indonesia dan Singapura periode 2023-2023.

Sulit untuk memulai Investasi di usia muda

Berdasarkan pengalaman pribadinya, Anderson menjelaskan betapa tidak mudahnya memulai investasi. Itu sebabnya dia menciptakan Sihir. Dengan fokus memberikan pendidikan lebih kepada generasi milenial, maka pasar modal Indonesia juga bisa terangkat.

Bahkan, berdasarkan frekuensi perdagangan, kini Ajaib Sekuritas telah menjadi broker saham terbesar kelima di Indonesia. Dalam tujuh bulan peluncuran, Ajaib mencatat lebih dari sepuluh miliar lot saham terjual.

Mendistribusikan Jumlah Besar Saham

Magic telah menjadi penyedia analisis saham yang komprehensif untuk membantu pemula belajar lebih banyak tentang investasi. Tapi belum semua orang mengetahuinya.

Karena itu, Sangat ajaib untuk menyimpan begitu banyak barang pemimpin komunitas seperti Nagita Slavina, Raffi Ahmad, Pevita Pearce, hingga Iqbaal Ramadhan untuk menggencarkan program promosi. Mereka membagikan saham senilai miliaran rupiah kepada para penggemar melalui media sosial Instagram yang ternyata disambut dengan antusias.

Dengan taktik tersebut, diharapkan para generasi muda Republik Indonesia dapat lebih memahami pentingnya berinvestasi sejak usia muda. Selain sebagai wadah literasi dan edukasi, promosi tersebut bertujuan agar generasi muda lebih melek finansial dan lebih giat berinvestasi di masa depan.

Buat Aktor K-Drama Sebagai Duta merek

Untuk membantu upaya pemerintah dalam hal literasi keuangan, Ajaib menggunakan dukungan dana yang diterimanya untuk berkampanye #Mentor Investasi Ajaib. Seperti diketahui, saat ini pemerintah tengah menggalakkan literasi perencanaan keuangan dan investasi di kalangan anak bangsa.

Untuk yang satu ini, salah satu pemain drama Korea diajak bekerja sama menjadi duta. Secara ajaib dipercayakan kepada Kim Seon-ho, aktor yang berperan Mulai Dari Netflix untuk menjadi bagian dari kampanye.

Baca Juga: Menjelajahi Perjalanan Karier Forrest Li, Pemilik Shopee, Garena, dan SeaMoney Menjadi Kaya

Populer di Kalangan Generasi Muda

Bahkan, Magic disebutkan sebagai platform favorit anak muda untuk belajar berinvestasi. Magic yang lebih populer di kalangan generasi penerus terus berinovasi dalam memberikan pengalaman terbaik dan kemudahan akses layanan investasi yang setara (dapat diakses kapan saja dan di mana saja).

Sebagai aplikasi investasi yang praktis, keberadaan Magic memudahkan generasi muda untuk mulai berinvestasi dana bersama dan saham masing-masing on line. Ajaib telah mencatat pertumbuhan yang signifikan dengan bekerja sama dengan lebih dari satu juta investor saham. Di sisi lain, jumlah itu terjadi dalam waktu singkat.

Selama beberapa tahun terakhir, Ajaib telah memulai Program Generasi 1.000 Saham melalui SPM (Sekolah Pasar Modal), mendirikan Galeri Investasi BEI, dan lainnya untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan anak muda. Harapannya, generasi penerus bangsa dapat mencapai kemandirian finansial melalui investasi finansial.

Dapatkan Penarikan Dana Rp 353 Miliar

Salah satu visi dan misi Anderson bersama Ajaib adalah memberikan akses investasi yang aman, andal, dan terpercaya dengan menyediakan layanan reksa dana. on line. Magic juga tidak membebankan biaya pembelian, biaya penjualan, atau biaya akun dari penggunanya. Inilah yang menarik investor.

Kabar terbaru menyebut awal tahun 2023, Ajaib mendapatkan kucuran dana yang cukup besar dari berbagai pemain lama. Salah satunya Li Ka-shing melalui Horizons Ventures, Alpha JWC, Y Combinator, Softbank Ventures Asia, hingga Insignia Ventures.

Pembiayaan Seri A sebesar Rp 353 miliar (setara dengan 25 juta US Dollar) dialokasikan ke Magic Mutual Fund dan Sihir Keselamatan yang merupakan bagian dari Magic Group. Nominal tersebut merupakan salah satu suntikan dana terbesar di Indonesia.

Sihir Memiliki Banyak Keuntungan

Sejumlah investor besar telah menginvestasikan uang dalam jumlah besar untuk mendukung ekspansi Magic, ini bukan tanpa alasan. Magic disebut memiliki beberapa keunggulan inovatif dan revolusioner di bidangnya, sehingga investor bersedia mendukungnya dengan penuh apresiasi.

Managing Partner Alpha JWC, Jeffrey Joe, mengatakan minimnya akses menyebabkan sektor investasi Indonesia tidak terlayani secara optimal. Tapi Sihir bisa menjadi solusi untuk masalah tersebut.

Bahkan, Ajaib merevolusi industri saham dalam waktu kurang dari dua tahun. Mengingat pertumbuhan yang pesat, pihaknya mendukung Ajaib untuk berkembang.

Bagi Frances Kang selaku Direktur Horizons Ventures, Ajaib dinilai memiliki tingkat efisiensi dan transparansi yang belum pernah ada dan berbeda dari sebelumnya. Ia mengatakan, Ajaib mampu membebaskan investor muda dan pemain baru untuk membangun dan merencanakan masa depan finansial mereka.

Ia menambahkan, hal ini tentu membanggakan karena pihaknya juga turut serta menjadi bagian dari misi tersebut platform yang. Menurutnya, Magic tidak hanya dapat meningkatkan inklusi keuangan, tetapi juga membantu kaum muda mencapai kemakmuran finansial lebih cepat.

Sementara itu, Cindy Jin selaku Partner dari SoftBank Ventures Asia angkat bicara. Pihaknya memilih ikut dalam urusan permodalan dengan berbagai pertimbangan.

Salah satunya karena manajemen Magic fokus pada produknya dan mengutamakannya pengalaman pengguna. Terutama jika Anda mempertimbangkan bahwa prestasi hebat Magic telah dicapai hanya dalam dua tahun.

Masuk Forbes 30 Di bawah 30 tahun 2023

pendiri sihir

Pendiri Ajaib (Sumber: entrepreneur.uai.ac.id)

Di tahun 2023 ini, nama Anderson Sumarli dan Yada Piyajomkwan berhasil masuk dalam daftar tersebut. Forbes 30 Di bawah 30. Sebagai pendiri Magic, nama mereka masuk dalam daftar bergengsi di kategori tersebut Keuangan & Modal Ventura.

Sebelumnya diketahui bahwa Anderson dan Yada adalah teman sekelas selama studi MBA di Stanford University. Bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan, platform Investasi Magic mereka dirancang untuk beroperasi tanpa komisi dan saat ini disukai oleh Gen Y (periode kelahiran 1981-1994) dan Gen Z (1995-2010).

Sekarang Status Unicorn

Meski baru mulai beroperasi pada 2023, faktanya Ajaib kini telah berubah status menjadi Unicorn. Sihir secara resmi menjadi Unicorn ketujuh di Indonesia setelah berhasil menghimpun pendanaan Seri B dari DST Global.

Dukungan finansial yang dicapai mencapai Rp 2,2 triliun setara dengan US$ 153 juta dan akan digunakan secara optimal untuk meningkatkan pendidikan dan literasi keuangan bagi kaum muda. Diketahui, DST Global dengan Ribbit Capital juga seorang investor di Robinhood, fintech investasi saham di Amerika Serikat.

Kemudian pendanaan terus berkembang menjadi Rp 3,46 triliun (243 juta US Dollar), menjadikan Ajaib sebagai awal fintech pertama di Asia Tenggara Unicorn Tercepat. Anderson mengatakan, pihaknya juga akan merekrut banyak talenta secara besar-besaran untuk kebangkitan investor saham retail di Indonesia.

Diberitakan di beberapa media, status Magic naik menjadi Unicorn dipanggil sesuai dengan pembahasan antara Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir baru-baru ini. Keduanya menginginkan lebih banyak teman Unicorn lahir di negara tersebut.

Sejauh ini, ada enam awal Indonesia yang sudah memiliki valuasi lebih dari 1 miliar dolar AS. Mereka adalah GoTo, Traveloka, Bukalapak, OVO, Xendit dan J&T Express. Dan kini, Ajaib berhasil berdiri di barisan para Unicorn yang.

Baca Juga: Profil Nabilah Alsagoff, Co-Founder DOKU, Pelopor Pembayaran Digital di Indonesia

#Mengungkap #Kesuksesan #Anderson #Sumarli #Pendiri #Sihir #Majikanpulsa.com Mengungkap Kesuksesan Anderson Sumarli, Pendiri Sihir – Majikanpulsa.com