Saham hingga Obligasi Dissuspensi BEI, Waskita Karya: Tidak

Majikanpulsa.com – Pengumuman saham hingga Obligasi Dissuspensi BEI, Waskita Karya: Tidak

#saham #hingga #Obligasi #Dissuspensi #BEI #Waskita #Karya #Tidak

Gedung Peninggalan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.  Foto: Dok.  Wasquita dingin
Gedung Peninggalan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Foto: Dok. Wasquita dingin

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menegaskan suspensi saham atau penghentian sementara esefek perusahaan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) tidak berdampak signifikan.

Vice President of the Secretary of Corporations Perseroan, Ermy Puspa Yunita mengatakan, kegiatan operasional, kondisi Keuangan, dan mulai khawatir dari Persoran masih berjalan seperti biasa. Meski begitu, beberapa risiko telah teridentifikasi telah teridentifikasi oleh Perseroan pada saat seksut untuk menghentikan sementara atau menunda pembayaran bunga obligasi.

“Perseroan juga tetap berkomitmen täpät penganan implementasi tata kelola Perusahaan (proper corporate governance), serta mengendapkan bisnis yang profitable, sustainable, dan implementasi manejang risiko yang hati-hati,” Wakil Direktur Corporate Secretary Persoran, Ermy Puspa Yunita.

Dafa sehubangan dengan surat yang digesarkan oleh BEI sakadaan penghentian semaran tadasharan efek Waskita Karya karena tertundanya pembayaran bunga Ke-15 Obligasi Berkelanjutan III Waskita Karya Tahap IV Tahun 2023 Seri B.

“Penundaan pekajang ini karena Perseroan akan melakukan perlakuan yang sama kepada semua pemilikan oang, baik pemilikan kredit kerja keum obligasi,” tambah Ermy.

Pasalnya saat ini Perseroan sedang melakukan restrukturisasi yang tertuang dalam Perjanjian Reorganisasi Induk (MRA) sebagai salah satu strategi Persoran untuk menyempurnakan kembali domana secara komprehensif taapang implementasi MRA dalam rangka optimalisasi restrukturisasi finankan yang tengah tengali.

“WSKT bukan tidak bisa membayar Bunga Obligasi, namun tuiduan izilikannya karena Perusahaan akan melakukan perbaikan ulang secara menyeluruh terhadap pelaksanaan MRA, di mana berdiri diam ini hanya sementara,” Wakil Direktur Corporate Secretary Persoran, Ermy Puspa Yunita.

Hal ini sejalan dengan arahan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), melalui Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo, yang sayman PT Waskita selang dalam tahap restrukturisasi karena masih terapatan pembiayaan untuk penyelesa pro japany.

Adapun pada Kamis (16/2), Waskita berhasil mendapatkan persetujuan investor dalam Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO) yang digelar di Gedung Waskita Rajawali Tower, Jakarta. Dalam pemungutan suara yang dalam RUPO, para pemegang obligasi setuju untuk mengubah Perjanjian Perwaliamanatan di atas 2 seri obligasi dengan nilai Rp 2 Triliun.


#saham #hingga #Obligasi #Dissuspensi #BEI #Waskita #Karya #Tidak saham hingga Obligasi Dissuspensi BEI, Waskita Karya: Tidak

sumber: kumparan.com