Permudah Layanan Keuangan, BRI Jalin Kolaborasi dengan Bio Farma Bangun Ekosistem Healthcare


Majikanpulsa.com – Digitalisasi memudahkan masyarakat untuk mengakses berbagai kebutuhan, termasuk di bidang kesehatan. Untuk itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggandeng BUMN lain untuk meningkatkan sinergi. Kali ini, BRI menggandeng Bio Farma sebagai Induk BUMN Farmasi untuk membangun ekosistem kesehatan.

Kedua perusahaan saat ini sedang membangun ekosistem dengan mengembangkan platform Medbiz yang merupakan end-to-end marketplace distribusi obat-obatan dan alat kesehatan yang ditujukan bagi retailer untuk terhubung dengan berbagai distributor/vendor di bidang farmasi.

Direktur Usaha Kecil dan Menengah BRI, Amam Sukriyanto mengatakan, kerjasama ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai kebutuhan di bidang kesehatan.

“Dengan kemudahan bertransaksi, semuanya dapat dilakukan sepenuhnya tanpa uang tunai sehingga lebih efektif dan efisien. Selain itu, fasilitas yang dapat digunakan oleh retailer juga membantu mendongkrak para pelaku usaha atau UKM,” ujarnya.

Baca Juga:
Kabar buruk bagi Persija, Syahrian Abimanyu absen selama tiga pekan

Melalui Kartu Medbiz yang disediakan BRI, nasabah juga dapat bertransaksi dengan limit hingga Rp200 juta. Dengan begitu, layanan perbankan BRI diharapkan dapat menjadi pilihan Mitra Medbiz yang ingin membeli produk kesehatan melalui MedBiz seiring dengan berbagai promo yang ditawarkan.

Dalam hal ini BRI berperan sebagai bank penyedia sistem pembayaran di platform medbiz seperti Medbizcard, fitur pembayaran BRIVA, pembayaran menggunakan Ceria paylater dan pembiayaan melalui Distributor Financing.

(tagForTranslation)BRI


Permudah Layanan Keuangan, BRI Jalin Kolaborasi dengan Bio Farma Bangun Ekosistem Healthcare #Permudah #Layanan #Keuangan #BRI #Jalin #Kolaborasi #dengan #Bio #Farma #Bangun #Ekosistem #Healthcare