BRI Gandeng Bio Farma Bangun Healthcare Ecosystem



Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggandeng Bio Farma sebagai Holding BUMN Farmasi untuk membangun ekosistem kesehatan yaitu platform Medbiz, marketplace back-to-back pendistribusian obat dan alat kesehatan yang diperuntukkan bagi pengecer untuk terhubung dengan multi distributor/penjual di bidang farmasi.

Direktur Usaha Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto, mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai kebutuhan di bidang kesehatan.

“Dengan kemudahan bertransaksi, semua bisa dilakukan secara cashless sehingga lebih efektif dan efisien. Selain itu, fasilitas yang dapat digunakan untuk retailer juga mendongkrak para pengusaha atau UMKM,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (2/6). /2023).

Dalam kaitan ini, BRI merupakan bank penyedia sistem pembayaran di platform medbiz, seperti Medbizcard, fitur pembayaran BRIVA, pembayaran menggunakan Ceria paylater dan pembiayaan melalui Distributor Financing.

Melalui Kartu Medbiz yang disediakan BRI, nasabah dapat bertransaksi dengan limit hingga Rp200 juta. Dengan itu, diharapkan layanan perbankan BRI dapat menjadi pilihan bagi Mitra MedBiz yang ingin membeli produk kesehatan melalui MedBiz, dengan berbagai promo yang ditawarkan.

Saat melalui CERIA, pengguna dapat mengakses layanan pinjaman digital yang memberikan kemudahan transaksi pembayaran melalui e-commerce dengan limit hingga Rp20 juta dan proses kurang dari 10 menit.

“BRI bersama Bio Farma juga fokus membangun UMKM melalui pemberian pembiayaan kepada pengusaha di bidang farmasi dan kesehatan,” tambah Amam.

Seluruh pekerjaan tersebut terintegrasi dengan sistem sehingga memberikan aksesibilitas dan kemudahan bagi masyarakat untuk menggunakan layanan keuangan dari BRI dan kemudahan akses layanan kesehatan.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel berikutnya

Bos BRI Dinobatkan Sebagai Tokoh Pembiayaan & Pemberdayaan UMKM

(dpu/dpu)



BRI Gandeng Bio Farma Bangun Healthcare Ecosystem

#BRI #Gandeng #Bio #Farma #Bangun #Healthcare #Ecosystem

Source: www.cnbcindonesia.com