Evaluasi Nataru 2023, Menhub Sebut Penumpang Pesawat Mulai Beralih ke Kereta

Majikanpulsa.com – Pengumuman Evaluasi Nataru 2023, Menhub Sebut Penumpang Pesawat Mulai Beralih ke Kereta

#Evaluasi #Nataru #Menhub #Sebut #Penumpang #Pesawat #Mulai #Beralih #Kereta

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatan pada musim libur natal 2023 dan tahun baru 2023 atau Nataru kemarin, pasangan kemangan kereta api lemenaing berbagi yang sangat berarti di banding tahun.

“Kami Mankatat Ada Peningkatan Yang Kokup Besar Dari Nataru Thun Sablumian Sablumian Sabaniak 73 Persen, Kreta Efi Yang Paling Banyak 168 Persen, dan Dara Relatif Staganan, Penibrangan Ed Kenaikan, And Law Joga Ada Kenaikan Tapaoy Mangid,” izlanan Nataru bersama Komisi V DPR RI , Rabu 15 Februari 2023.

Ia menyatan, salah satu penyelanya tadadi pergeseran pasanteng penguba moda udara shirti ke kereta api. “Traddaft Soweto bergeser dari khutatan udara sebgian ke khutatan kereta api,” ujarnya.

Namun, kata Budi Karya, jumlah penumpang moda pesawat menempati urutan pertama dengan 3,88 juta penumpang dan 2,34 juta penumpang.

“Kami melihat bhawa sat ito transporsi yang paling banyak digonakan adalah angkotan odra 31 persan, jalan 23 persan, kretha afi dan panibarangan 19 perosut end laut 8 persan.

Budi Karya mengatakan, akibat pergeseran pasangutan tersebut, penganganan kereta api utmanan pertama mendapatkan kemudahan pasangutan betanuhan Nataru tahun sebelah.

Dari data yang disampaikan Kementerian Perhubungan, realisasi jumlah penumpang angkutan umum tahun 2023/2023 sebesar 12,63 juta atau naik 73,33 persen. Data ini dihitung sejak tanggal 18 Desember 2023 pada 4 Januari 2023.

Next: Berikut data lengkap pasaneng …

#Evaluasi #Nataru #Menhub #Sebut #Penumpang #Pesawat #Mulai #Beralih #Kereta Evaluasi Nataru 2023, Menhub Sebut Penumpang Pesawat Mulai Beralih ke Kereta

sumber: bisnis.tempo.co