Berbagai Cara Pesan Tiket Kereta Api Online – Sepulsa

Majikanpulsa.com – Berbagai Cara Pesan Tiket Kereta Api Online – Sepulsa

#Berbagai #Cara #Pesan #Tiket #Kereta #Api #Online #Sepulsa

Anda tidak perlu lagi pergi ke loket stasiun untuk membeli tiket kereta api karena semuanya bisa dilakukan di rumah dan tiket kereta api bisa didapatkan dengan mudah. Ingin tahu caranya?

Saat ini, cara memesan tiket kereta api pun semakin mudah. Anda tidak perlu lagi pergi ke loket pembelian karena semuanya dilakukan secara online. Pertama, Anda bisa memesan tiket kereta api dengan mengakses situs resmi KAI di booking.kai.id atau mengunduh aplikasi KAI Access di Google Play Store atau App Store. Selain itu, tiket kereta api juga bisa dipesan melalui aplikasi Sepulsa.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) selalu memperbaharui cara pemesanan tiket kereta api menjadi lebih praktis, aman dan nyaman. Selain itu, pilihan metode pembayaran juga semakin beragam. Mulai dari ATM, internet/mobile banking, dompet digital, hingga gerai minimarket. Jadi tunggu apalagi, ayo pesan tiket kereta api sesuai tujuan anda melalui cara mudah dan cepat berikut ini.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Website

Cara online pertama yang bisa Anda pilih untuk memesan tiket kereta api adalah melalui website resmi KAI. Langkah-langkah yang dapat Anda ikuti adalah sebagai berikut.

Buka tautan melalui browser seluler atau desktop. Pada halaman utama pilih stasiun asal dan tujuan, tanggal keberangkatan hingga jumlah penumpang yang akan memesan tiket kereta api. Kemudian, klik tombol “Cari & Pesan Tiket”. Tunggu hingga muncul daftar nama kereta api, jadwal keberangkatan, dan harga yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Jika sudah menentukan, klik tombol “Pesan” pada nama kereta yang dipilih. Isi data diri penumpang dengan lengkap dan benar. Selanjutnya pilih kursi yang masih tersedia dengan klik “Pilih Kursi” lalu klik “Konfirmasi Perubahan Kursi”. Setelah itu, lakukan pembayaran dengan mengklik “Lanjutkan ke Pembayaran” sesuai dengan metode pembayaran yang Anda inginkan. Sebelum membayar, pastikan semua data dan informasi yang dibutuhkan sudah diisi dengan benar. Jika proses pembayaran sudah selesai maka akan dikirimkan kode booking ke email terdaftar yang harus ditukarkan dengan tiket kereta api di stasiun keberangkatan.

Baca juga: Ketika BCA Memahami Kebutuhan Penggunanya

Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Aplikasi KAI Access

Selain melalui website, Anda juga bisa memesan tiket kereta melalui aplikasi KAI Access. Caranya cukup mudah hanya dengan beberapa langkah di bawah ini.

Unduh aplikasi KAI Access di Google Play Store atau App Store. Daftar dengan membuat akun KAI Access terlebih dahulu. Setelah itu, masuk ke aplikasi dengan akun yang sudah Anda miliki. Di halaman pertama, isikan stasiun asal dan tujuan, jumlah penumpang, dan tanggal keberangkatan. Kemudian klik “Cari”. Selanjutnya akan muncul daftar kereta api dengan berbagai jadwal keberangkatan yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan. Jika sudah, klik “Pesan”. Isi data diri penumpang dengan benar dan lengkap. Selanjutnya, klik “Pilih Kursi” untuk menentukan tempat duduk Anda selama perjalanan. Jika sudah klik “Simpan”. Selanjutnya, Anda akan beralih ke metode pembayaran dengan mengklik “Bayar Sekarang” dan memilih metode pembayaran yang diinginkan. Pastikan kembali, apakah data pribadi Anda sudah terisi dengan benar. Jika proses pembayaran sudah selesai, Anda akan diberikan kode booking yang harus ditukarkan dengan tiket kereta api di stasiun keberangkatan.

Cara Pesan Tiket Kereta Api melalui Sepulsa

Sekarang, kamu bisa pesan tiket kereta api di aplikasi sepulsa lho! Caranya cukup mudah dan cepat. Mari dengarkan!

klik www.sepulsa.com melalui desktop atau mobile atau buka aplikasi Sepulsa di smartphone Anda. Di halaman utama, pilih dan klik menu “Trains”. Masukkan stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan, hingga jumlah penumpang. Kemudian klik “Cari Tiket”. Selanjutnya akan muncul daftar kereta beserta waktu keberangkatan dan harganya. Pilih salah satu sesuai keinginan. Isi beberapa informasi yang dibutuhkan, seperti nama pemesan, nomor ponsel, dan alamat email. Kemudian klik “Choose a Seat” jika ingin menentukan tempat duduk sendiri selama perjalanan. Jika belum, Anda bisa langsung klik “Lanjutkan Pembayaran”. Pilih dan klik metode pembayaran sesuai keinginan Anda Klik “Bayar Sekarang” Tunggu hingga transaksi pembayaran Anda selesai diproses. Jika berhasil, Anda akan diberikan kode booking yang akan dikirimkan melalui email terdaftar yang nantinya harus ditukarkan dengan tiket kereta api di stasiun keberangkatan. Semoga perjalanan anda menyenangkan!

Baca juga: Cara Mengaktifkan Akses KAI Hanya dengan Lima Langkah

Lebih mudah bukan memesan tiket kereta api sesuai kota tujuan? Ayo tunggu apa lagi, pesan tiket kereta dengan cara-cara di atas dan nikmati setiap perjalanan Anda! Selamat berlibur.

Beli Pulsa di Sepulsa

#Berbagai #Cara #Pesan #Tiket #Kereta #Api #Online #Sepulsa Berbagai Cara Pesan Tiket Kereta Api Online – Sepulsa

Source: www.sepulsa.com