Agus Marto dan William Tanuwijaya Perkuat GOTO, Apa Pengaruhnya ke Saham? – Katadata Corporation.co.id

Majikanpulsa.com – GOTO melakukan perombakan manajemen dengan William Tanuwijaya dan Agus DW Martowardojo sebagai wakil Ketua dan Komisaris Utama. Perubahan ini diharapkan membawa perubahan positif, meskipun saham GOTO mengalami penurunan karena sentimen pasar global. William akan menginvestasikan waktunya untuk membangun visi dan misi GoTo Group, serta berkontribusi bagi generasi cucu kita. Agus Marto juga dianggap sukses di Tokopedia dan akan berdampak signifikan bagi GOTO. Perombakan manajemen GOTO diharapkan membawa perubahan positif.

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) sedang melakukan perombakan manajemen. Ada dua nama besar yang akan masuk jajaran Dewan Komisaris, yakni Agus DW Martowardojo dan William Tanuwijaya. Yang kedua akan dikukuhkan pada RUPSLB 2 Maret 2023.

Pergantian manajemen ini akan menjadi sentimen positif bagi pergerakan saham GOTO. “Ini harus menjadi sentimen positif apalagi diharapkan membawa perubahan positif,” ujarnya analis riset ekuitas Henan Putihrai Sekuritas Jono Syafei menceritakan Katadata, Jumat (10/2).

Namun, sentimen positif dalam perombakan manajemen melebihi sentimen negatifnya. Di tengah berita perombakan ini, saham GOTO terpuruk otomatis menolak di bawah (ARB) pada perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini.

saham GOTO ditutup di Rp 105 per saham setelah jatuh 6,25%. Emiten teknologi dengan kapitalisasi saham terbesar pada perdagangan Kamis (9/2) itu juga mengalami penurunan 6,67% ke level Rp 112 per saham.

Jono mengatakan, koreksi saham GOTO dipengaruhi oleh sentimen negatif pasar saham global. Kenaikan suku bunga dan potensi resesi ekonomi tampaknya menjadi pendorong investasi para pelaku pasar modal di sektor teknologi.

“Itu juga karena GOTO maka indeks MSCI sebelumnya mau masuk tapi tidak,” kata Jono.

Sebaliknya, pengamatan pasar modal dan Itulah yang terjadi Traderindo.com Wahyu Laksono mengatakan, namun internal belum menjamin positif dan memungkinkan balik tersebut.

“Tentu menjelaskan kinerja jangka panjang bisa berpotensi terpengaruh. Tapi ya jangka panjang,” kata Wahyu.

GOTO Perbaikan Besar

William dan Agus Marto adalah orang penting di Tokopedia. William siapa Itulah yang terjadi dan CEO Tokopedia selama 15 tahun terakhir. Sedangkan Agus Marto adalah Komisaris Utama.

William akan melakukan peran barunya sebagai wakil Ketua GoTo, untuk menyelesaikan proyek perumahan jangka pendek, menengah dan panjang.

“Kini, saya akan mendedikasikan waktu saya untuk membangun dan mencapai visi misi GoTo Group, bekerja di manajemen untuk membangun salah satu perusahaan paling ikonik dan bermakna di panggung dunia,” ujar William.

Melalui peran barunya, William mengatakan bahwa dia bisa menjadi guru sekaligus murid dari pemimpin masa depan GoTo, Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.

“Saya akan fokus membangun GoTo menjadi salah satu perusahaan terpenting di dunia, yang akan terus memberikan kontribusi bagi generasi cucu kita. Institusi yang dikenang karena kualitas manusia dan pengaruh organisasinya, seperti universitas,” kata William.

Setelah dipindahkan oleh Agus Marto, dia dianggap sukses di Tokopedia. CEO GoTo, Andre Soelistyo mengatakan, pengalaman Agus Marto sebagai pemimpin yang handal dan disegani akan berdampak signifikan bagi GOTO.

Agus pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Indonesia. “Ini akan sangat berharga dalam memandu GoTo untuk melangkah ke fase selanjutnya yaitu membawa GoTo pada profitabilitas,” ujar Andre.

#Agus #Marto #dan #William #Tanuwijaya #Perkuat #GOTO #Apa #Pengaruhnya #saham #Katadata #Corporation.co.id Agus Marto dan William Tanuwijaya Perkuat GOTO, Apa Pengaruhnya ke saham? – Katadata Corporation.co.id

Source: katadata.co.id