7 Transmart Milik Konglomerat Chairul Tanjung Tumbang


Majikanpulsa.com – Industri retail Tanah Air kembali mendapat tantangan, kini retail milik konglomerat Chairul Tanjung, Transmart dikabarkan telah menutup 7 gerai.

Vice President Corporate Communications Transmart Satria Hamid mengatakan, dari 95 gerai Transmart secara nasional, tujuh dari 95 gerai tutup permanen. Penutupan gerai tidak dilakukan sekaligus, melainkan bertahap sejak pandemi Covid-19 terjadi.

“Ya benar ada beberapa gerai Transmart yang tutup,” kata Satria seperti dikutip Jumat (3/2/2023).

Satria mengatakan, langkah menutup toko retail harus dilakukan untuk meningkatkan efisiensi di tengah krisis ekonomi yang sedang melanda Indonesia saat ini.

Lihat juga:
Sosok Konglomerat Ini Sayangi Bu Corla, Suka Bunga untuk Barang Branded, Nikita Mirzani Seksi?

Menurutnya, perseroan telah menerapkan serangkaian strategi untuk menjaga agar gerai Transmart tetap sehat dan aman. Seperti menyebarkan brosur promosi, mengajak konsumen ke outlet, mengantar bola ke rumah konsumen, bahkan menjual produk eceran dengan troli keluar.

Namun hasilnya mengatakan bahwa, upaya tersebut tidak mampu menghasilkan pengunjung seperti sebelumnya.

“Kami telah menerapkan berbagai strategi untuk membuat toko sehat dan aman, tetapi jika toko tidak dapat bertahan, kami harus melakukan efisiensi.

“Artinya kita tidak bisa mengelak dari opsi tutup. Kita juga tutup satu per satu, tidak sekaligus. Kita lihat, kita analisa dan perkuat toko-tokonya. Kalau tidak bisa, kita tutup,” imbuhnya. . Ksatria.

Lihat juga:
Villa Hotman Paris di Bali Dibeli Konglomerat Tangerang


7 Transmart Milik Konglomerat Chairul Tanjung Tumbang #Transmart #Milik #Konglomerat #Chairul #Tanjung #Tumbang

Source: www.suara.com