Strategi ‘Downhill’ CT Membuat Transmart Diincar E-Commerce

Majikanpulsa.com – CT Corp mengambil kendali Transmart mulai September 2022. Dengan inovasi dan kerja sama strategis dengan Grab dan Bukalapak, Transmart melihat tren positif jelang Ramadhan dan Lebaran. Penjualan produk FMCG, department store, elektronik, dan Trans Hardware meningkat tajam. Pengguna juga dapat memanfaatkan diskon 10% menggunakan Allo Bank dan fasilitas Bank Mega.

Jakarta, CNBC Indonesia – Sejak Ketua CT Corp Chairul Tanjung alias CT turun gunung, perusahaan e-commerce semakin berupaya mendekatkan diri dengan Transmart untuk menjalin kerja sama strategis. Sejumlah e-commerce disebut akan mengikuti jejak Grab dan Bukalapak yang menjalin kerja sama dengan Transmart.

CT langsung terjun mengelola Transmart mulai September 2022. Vice President Corporate Communications PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid mengatakan CT bisa menjadikan Transmart sebagai arus kas positif mulai Desember 2022. Transmart yang berada di bawah PT Trans Retail harus berjuang keras di masa pandemi.

Vice President Corporate Communications PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid CNBC Indonesia, mengatakan setelah Grab dan Bukalapak, ada dua perusahaan e-commerce yang bergabung dengan Transmart.

“Ke depan, kami akan bekerja sama dengan platform lain dari kedua perusahaan.
intinya bagus, iklim ekonomi ke depan, selain meningkatkan perekonomian dan meningkatkan daya beli, karena konsumen punya banyak pilihan,” kata Satria kepada CNBC IndonesiaJumat (10/2/23)

Satria memastikan Transmart terus berinovasi dan menjadi yang terbaik penentu tren segmen retail hypermarket di Indonesia. Anda juga menentukan bahwa konsumen tidak perlu meragukan keadaan ekonomi. Transmart juga optimis dengan tren positif jelang Ramadhan dan Lebaran untuk kondisi ekonomi yang terus berkembang.

Satria mengatakan, angka tersebut menunjukkan tren pembalikan positif Transmart terlihat setelah CT langsung mengambil kendali. Pertumbuhan penjualan di berbagai outlet meningkat pesat, misalnya di Transmart Cempaka Putih Jakarta Pysat, penjualan meningkat dari Rp 4 miliar menjadi Rp 14 miliar per bulan.

Secara keseluruhan, pertumbuhan penjualan Agustus 2022 sebelum transformasi dibandingkan Desember 2022 untuk produk Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) melonjak 48%.

Sedangkan untuk produk department store meningkat tajam sebesar 67%, dan penjualan elektronik meningkat sebesar 55%, dan Trans Hardware juga meningkat sebesar 26%.

Penjualan meningkat karena bertambahnya varian merek dan jenis produk serta diskon. Konsumen Transmart dapat menikmati fasilitas diskon dan fasilitas yang ditawarkan oleh Transmart melalui kerja sama dalam ekosistem CT Corp dengan diskon 10% menggunakan aplikasi bank digital Allo Bank dan fasilitas Bank Mega.

Ada beberapa inovasi melalui Allo Fresh, sebuah platform Online Commerce Groceries. Allo Fresh menggandeng Bukalapak, sebagai mitra penyedia layanan kepada seluruh konsumen Transmart.

Keseluruhan inovasi tersebut juga didukung oleh kerja sama strategis dengan Grab untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang masih memilih berbelanja online.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

‘Tangan Dingin’, CT Ingin Menjadi Transmart Ritel No.1

(hai/hai)


#Strategi #Downhill #Membuat #Transmart #Diincar #ECommerce Strategi ‘Downhill’ CT Membuat Transmart Diincar E-Commerce

Source: www.cnbcindonesia.com