Relawan Kowarteg Indonesia Bagikan Makanan Kepada Angkutan Umum dan Sopir Taksi



Majikanpulsa.com – Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako dan sarung tangan kepada pengemudi angkutan umum, pengemudi taksi online, pengemudi taksi pangkalan, dan masyarakat umum.

Aksi gotong royong kepada masyarakat ini dilakukan untuk para relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pertigaan Bambu Kuning Cibinong, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

Joko Dewo selaku Koordinator Wilayah Kowarteg Jawa Barat mengatakan, teriknya matahari tidak sedikit pun memilah niat dan semangat para relawan untuk terjun langsung ke lapangan dan menyebarkannya ke masyarakat.

“Hari ini Kowarteg Indonesia membagikan sembako kepada masyarakat, kepada sopir angkot, kepada ojek online, ojek pangkalan dan masyarakat di Bambu Kuning, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor,” ujarnya di lokasi.

Baca Juga:
Aksi Sopir Ojol Menambal Jalan Berlubang di Medan, Nitizen Colek Jokowi hingga Bobby Nasution

Joko menjelaskan kegiatan Kowarteg Indonesia dengan terjun langsung ke masyarakat karena memiliki visi dan misi dengan sosok yang diusungnya yaitu Ganjar Pranowo adalah menjangkau masyarakat kecil.

Relawan Kowarteg Indonesia sendiri telah melakukan aksi serupa di berbagai daerah dan selalu mendapat antusiasme, serta sambutan positif dari berbagai lapisan masyarakat yang ditemui para relawan.

Ia berharap aksi sosial berbagi paket makan yang dilakukan oleh relawan Kowarteg Indonesia ini dapat meringankan beban ekonomi para pengemudi angkot, ojek online, ojek pangkalan serta masyarakat pada umumnya.

Disebutkan Joko, aksi sosial Kowarteg Indonesia ini nantinya dapat memperkuat jaringan Kowarteg Indonesia yang tersebar di berbagai daerah, sehingga kegiatan masyarakat menjadi lebih luas dan masif.

“Tujuannya untuk berbagi karena tidak ada salahnya jika kita melakukan itu. Kalau Pak Ganjar Pranowo kita berkepribadian baik, kita berbagi dan tidak ada masalah, karena ini juga ibadah,” kata Joko.

Baca Juga:
Tabrakan Pengendara di Persimpangan Jalan Pemuda Rawamangun, Warga: Mobil polisi menerobos lampu merah dan berusaha kabur

“Kami niat untuk berbagi. Kowarteg Indonesia sharing tour ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, disinilah kita kompak. Teman-teman bergerak, relawan Kowarteg Indonesia satukan visi misi,” lanjut Joko.

Lebih lanjut, Bang Jek, salah satu warga Bambu Kuning Cibinong mengaku senang dengan kehadiran para relawan Kowarteg Indonesia yang berbagi makanan untuk masyarakat dan masyarakat.

Pria yang setiap hari menjaga warung tersebut mengatakan, tempat tersebut sering dijadikan pangkalan taksi dan supir taksi untuk menunggu penumpang.

Ia mengatakan, paket sembako yang dibagikan Kowarteg Indonesia dapat mengurangi beban rakyat dan masyarakat.

“Menurut saya (Kowarteg Indonesia) bagus, artinya ada kesinambungan menghitung beban para supir yang dulu menghabiskan uang untuk sarapan sebelum naik taksi, mereka tidak lagi mengeluarkan uang,” kata Bang Jek.

“Kowarteg Indonesia cukup bagus, insya Allah juga akan lebih baik ke depannya,” imbuhnya.


Relawan Kowarteg Indonesia Bagikan Makanan Kepada Angkutan Umum dan Sopir Taksi

#Relawan #Kowarteg #Indonesia #Bagikan #Makanan #Kepada #Angkutan #Umum #dan #Sopir #Taksi

Source: www.suara.com