Melihat Persiapan BUMN Gelar F1 PowerBoat di Danau Toba


Majikanpulsa.com – Kejuaraan dunia balap perahu motor atau F1 Powerboat di Danau Toba akan segera digelar. Turnamen akan diselenggarakan oleh BUMN dengan penanggung jawab PT Aviasi Wisata Indonesia atau InJourney.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, saat ini InJourney telah menggandeng sponsor untuk meramaikan turnamen yang baru pertama kali digelar di Indonesia tersebut.

“Tentu kami senang hari ini bisa tanda tangan kerjasama dengan sponsor,” ujarnya dalam jumpa pers di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Sedikitnya tujuh sponsor mendukung F1 PowerBoat, antara lain PT Mayora Indah, PT Parna Raya, Wilmar, Astra Agro, Sinarmas, Musim Mas, Asosiasi Semen Indonesia. Sedangkan PT Mayora Indah menjadi sponsor utama, sehingga event olahraga ini diberi nama Kopiko F1 PowerBoat Lake Toba.

Baca Juga:
Kapolda Sumut Ingatkan Semua Pihak Jangan Main-Main Demi Sukseskan Persiapan F1H2O Danau Toba

Menurut pria yang biasa disapa Tiko ini, turnamen yang diadakan di Danau Toba ini semata-mata untuk memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia ke kancah dunia.

Apalagi, Danau Toba sendiri merupakan salah satu dari 5 Destinasi Wisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia.

“Kita tentu ingin 5 BPSP di Indonesia, Toba, Bali, Mandalika, Likupang dan Borobudur menjadi ikon pariwisata dan menjadi Bali baru,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan, kesiapan lokasi penyelenggaraan F1 PowerBoat sudah mencapai 80-90 persen. Selain itu, beberapa infrastruktur implementasi utama juga telah selesai.

“Paddock basah dan paddock kering sudah siap, minggu ini kita bangun podium. Kemudian ada 12 kontainer yang sudah sampai di Belawan tinggal kita bawa ke Danau Toba,” terangnya.

Baca Juga:
Dukung F1H20 di Toba, Ditjen Hubdat Sediakan Infrastruktur dan Rekayasa Lalu Lintas

“Kemudian kesiapsiagaan masyarakat sekitar telah melakukan sosialisasi dan pemetaan segala sesuatunya, dan kami berharap acara ini berjalan sukses dan ini merupakan acara pertama yang melibatkan 80 persen masyarakat,” pungkas Dony.


Melihat Persiapan BUMN Gelar F1 PowerBoat di Danau Toba #Melihat #Persiapan #BUMN #Gelar #PowerBoat #Danau #Toba