5 Ide Bisnis Ramadhan, Cocok untuk Menambah Uang

Majikanpulsa.com – 5 Ide Bisnis Ramadhan, Cocok untuk Menambah Uang

#Ide #Bisnis #Ramadhan #Cocok #untuk #Menambah #Uang

Tidak terasa bulan Ramadan akan segera datang. Sudahkah kita mempersiapkan segala sesuatu yang telah disisihkan untuk menyambut datangnya bulan suci yang dinantikan oleh seluruh umat Islam di dunia?

Predikat yang disandang sebagai bulan penuh rahmat dan berkah ini bukan sekadar kiasan. Selain keberkahan ibadah yang terus bertambah, limpahan pahala ratusan kali lipat yang dijanjikan-Nya juga menjadikan bulan Ramadhan sangat istimewa.

Kedatangannya yang hanya setahun sekali tentu menjadi ajang masyarakat menyambutnya dengan acara bazaar yang meriah.

Maka tidak heran jika masyarakat dari segala usia dan latar belakang menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk membuka usaha baru yang tidak hanya bisa dilakukan oleh umat Islam saja.

Peluang mencari uang di bulan puasa yang cukup terbuka lebar bisa memberikan kita semua kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Dari awal puasa hingga menjelang lebaran, tentu banyak peluang bisnis yang bisa kita manfaatkan. Bisa jadi dengan membuka usaha kecil-kecilan musiman, yang tidak membutuhkan modal besar, bisa kita jajaki. Siapa tahu akan berlanjut, dan menjadi peluang bisnis yang besar di kemudian hari.

Ini dia, 5 ide bisnis yang laris manis di bulan Ramadhan:

1. Menu takjil atau buka puasa

Berbuka puasa tentu menjadi waktu prima yang begitu dinantikan bagi yang sedang berpuasa. Sudah menjadi tradisi di sore hari ketika orang akan berhamburan di jalan mencari takjil sambil ngabubirit. Tidak ada salahnya Anda berjualan menu religi untuk berbuka puasa, seperti;

· Tanggal

· Dempul

· Es buah Kolang Kaling

· Aneka kue basah dan jajanan pasar

· Es beku

· Bubur sumsum dan kentang goreng

2. Busana Muslim Pria dan Jilbab Wanita

Sudah menjadi tradisi tahunan bahwa di bulan Ramadan permintaan busana muslim baik pria maupun wanita meningkat drastis. Tentunya ini merupakan potensi yang sangat bagus untuk dibidik. Langkah awal yang mudah untuk membuka usaha jualan busana muslim adalah dengan berjualan eceran dari supplier.

3. Hampers dan Parsel

Biasanya dua hal ini mulai populer saat menjelang lebaran. Jika kita kreatif dalam membuat atau mendekorasi kado, maka usaha ini juga bisa dijadikan ladang mata uang. Apalagi, saat ini hampers dan parsel semakin beragam. Kalau dulu hanya sebatas snack dan peralatan makan. Sekarang hampers juga bisa berisi kopi merek tertentu, oleh-oleh daerah, dll.

4. kue Halloween

Aneka kue khas Lebaran seperti nastar, kastengel, putri salju dan lain-lain tentu akan menjadi incaran banyak orang. Jika Anda handal dalam membuat kue, maka siapkan bahannya dari sekarang sebelum harga bahan meroket menjelang Lebaran.

5. Oleh Daerah Khusus

Mendekati hari besar setelah lebaran, biasanya toko souvenir akan menemukan banyak sekali pesanan. Tidak sedikit toko yang kehabisan stok dalam waktu singkat. Dengan membuat sendiri oleh-oleh khas daerah yang kita tinggali ini bisa menjadi sesuatu yang cukup menjanjikan.

Gadai emas sebagai Modal

Bagi kita yang memiliki keahlian dalam berbisnis, momen setahun sekali ini akan sayang jika dilewatkan jika hanya masalah kekurangan modal. Pegadaian akan dengan senang hati membantu mewujudkan keinginan berbisnis.

Caranya adalah dengan menggadaikan emas perhiasan sebagai modal awal yang bisa didapatkan dengan mudah dan murah.

Mengapa Gadai emas menjadi pilihan?

Keunggulan yang dimiliki Pegadaian adalah prosedur pengarsipan yang sangat sederhana. Kita hanya perlu membawa KTP dan agunan, uang pinjaman bisa diterima. Juga, tidak perlu memiliki rekening bank. Tempat gadai tidak harus sesuai dengan alamat di KTP.

Apa yang Harus Dibekali?

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP atau Paspor)

2. Penyerahan barang jaminan berupa emas perhiasan

Bagaimana, sobat tertarik merayakan Ramadhan dengan memulai bisnis baru?

Ayo tunggu apa lagi, ajukan modalmu di Pegadaian!


5 Ide Bisnis Ramadhan, Cocok untuk Menambah Uang

#Ide #Bisnis #Ramadhan #Cocok #untuk #Menambah #Uang

Sumber : sahabat.pegadaian.co.id