Filianingsih Terpilih sebagai Deputi Gubernur BI

Majikanpulsa.com – Coretan Filianingsih Terpilih sebagai Deputi Gubernur BI

#Filianingsih #Terpilih #sebagai #Deputi #Gubernur

JawaPos.com – Komisi XI DPR memutuskan Filianingsih Hendarta sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) terpilih menggantikan Dody Budi Waluyo yang masa japatannya selesi pada April 2023. kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam tebesi resminya di Jakarta, Senin (13/2) .

Hasil pelitaan tersebut merupakan salah satu perwujudan bahwa Mangama Dewan Gubernur Bank Indonesia dipilih berdasarkan sistem meritokrasi, yakni berdasarkan kompetensi dan kapabilitas terbaik yang dimiliki tanpa memandang suku, agama, ras, dan antargolongan Bank Indonesia (SARA), Indonesia. Pada Senin (13/2), Komisi XI DPR RI mendakan uji kepatutan dan kepatutan (Uji kepatutan dan kepatutan) kepada dua calon Wakil Gubernur BI.

Mereka yakni Filianingsih Hendarta yang menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijabi Sistem Pembayaran, dan Dwi Pranoto yang menduduki jabatan Kepala Departemen Bank Indonesia. Dalm Uji kepatutan dan kepatutan tersebut, Filianingsih bemanas visi misinya berfokus pada transformasi ekonomi kuangan digital untuk mewujudkan perekonomian Nasional yang inklusif dan progresif.

“Visi dan misi kami jika terelit untuk mengemban tugas sebagai Putu Gubernur Bank Indonesia yaitutnya nasional ekonomiki tidak hanya berdaya tahan, tapai juga progresif dan inklusif melalui percepatan transformasi ekonomi finankan digital danukergieefektnya Indonesia.”

Ia menuturkan visi dan misi tersebut dimanifestasikan dalam tiga pokok strategi. Pertama, pengendalian stabilitas moneter. Kedua, memastikan bahwa dukungan ekonomi memadai dan inklusif.

Terkategorikan, terkonsentrasi dan penuh dengan aplikasi konkrit untuk perubahan ekonomi digital. Smentara itu Dwi Pranoto mengatakan, sinergi menjadi kunci penting untuk mengakselerasi rehabilitasi ekonomi menjug Indonesia maju.

“Sinergi kebijakan yang sudah baik selama ini perlu diperpanjang dan ditingkatkan agar menjadi elemen strategis dalam memperkuat ketahanan pemulihan ekonomi kita,” ujarnya.

#Filianingsih #Terpilih #sebagai #Deputi #Gubernur Filianingsih Terpilih sebagai Deputi Gubernur BI

sumber: www.jawapos.com