KSP Sejahtera Bangkrut, Uang Rp 8 T Nasabah Hilang?

Majikanpulsa.com – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sejahtera Bersama merugi hingga Rp 8 triliun dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Meski sempat gagal bayar, KSP SB tetap beroperasi hanya sebagai kamuflase. Satpam yang bertugas telah memastikan bahwa kantor cabang KSP SB masih beroperasi setiap hari. Namun, kegiatan yang dilakukan hanya untuk menenangkan anggota.

Jakarta, CNBC Indonesia – Meski sempat gagal bayar, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sejahtera Bersama tetap beroperasi. Tapi ini hanya kamuflase karena Koperasi sedang bangkrut.

Totok Supriyanto, anggota korban dan eks pemasar KSP Sejahtera, mengatakan masih ada 30 kantor cabang termasuk 1 kantor pusat yang masih buka setiap hari. Menurutnya, itu hanya kedok KSP SB untuk menenangkan anggota.

“Ini hanya istilah seperti itu agar kita lebih sabar. Tapi nyatanya tidak ada kegiatan serupa. Dalam upaya pengembalian dana anggota, ini memang hanya istilah seperti kamuflase. Tunggu saja sampai batas waktunya habis. selesai, dan kemungkinan KSP SB juga tidak akan terselamatkan,” kata Totok saat dihubungi CNBC Indonesia, Kamis (9/2/2023).

Sementara itu, penelusuran CNBC Indonesia menemukan kantor cabang KSP SB Jalan Raya Cilandak No. 1, Jakarta Selatan masih beroperasi. Satpam yang bertugas telah memastikan bahwa kantor tersebut masih aktif setiap hari dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

Namun kemudian, pihak KSP SB yang membeberkan identitasnya mengatakan kepada CNBC Indonesia bahwa seluruh anggota koperasi dan masyarakat umum mengetahui bahwa kantor cabang KSP SB masih beroperasi. Namun dijelaskan detail kegiatan kantor KSP Sejahtera.

Diketahui, Bos Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sejahtera Iwan Setiawan telah ditetapkan sebagai tersangka. Kasus tersebut kini juga telah diserahkan ke Kejaksaan Agung. Namun, kantor cabang koperasi yang merugi Rp 8 triliun itu masih beroperasi.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Menteri Teten: Bukan Koperasi, Tapi Arisan Asli RI!

(Mentari Puspadini/ayh)


#KSP #Sejahtera #Bangkrut #Uang #Nasabah #Hilang KSP Sejahtera Bangkrut, Uang Rp 8 T Nasabah Hilang?

Source: www.cnbcindonesia.com