Harga marmer Italia dan tip pemilihan untuk desain rumah

Harga marmer Italia dan tip pemilihan untuk desain rumah

,

Harga marmer Italia dikenal sebagai salah satu yang paling mahal di dunia, namun hasil akhir yang tak tertandingi membuat semua biaya terbayar. Memberikan desain rumah yang unik dan cantik, marmer Italia memiliki berbagai warna dan pola yang akan menambah warna dan karakter ke ruangan. Ketika memilih marmer Italia, penting untuk melihat warna dan tekstur yang Anda sukai. Juga, pastikan untuk mempertimbangkan biaya dan kualitas dari marmer yang Anda pilih. Pemilihan yang tepat bisa membuat desain rumah Anda menjadi lebih menarik dan bahkan meningkatkan nilai properti.

Agar memiliki desain interior yang menawan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menambahkan aksen berbeda pada rumah Anda. Salah satunya adalah penggunaan marmer. Marmer sebagai salah satu batuan alam ini dapat meninggalkan kesan mewah. Kemewahan dengan penggunaan lantai marmer dapat memberikan suasana berbeda pada rumah Anda.

Saat ini marmer sedang menjadi trend untuk desain interior rumah mewah yang digunakan tidak hanya sebagai lantai tetapi juga sebagai meja dapur. Kesan mewah pada lantai marmer didapatkan dari corak atau pola yang tercipta secara natural. Lantai marmer memiliki banyak jenis yang membuatnya cocok untuk dipasangkan dengan furnitur mewah. Dengan memilih lantai marmer yang tepat, Anda bisa mendapatkan desain rumah impian Anda.

Pada artikel kali ini akan dibahas berbagai hal mengenai lantai marmer, harga lantai marmer, ciri-ciri marmer asli hingga jenis-jenis lantai marmer. Setiap jenis lantai marmer memiliki harga yang bervariasi dari yang paling mahal hingga yang paling murah. Temukan semua informasi tersebut pada artikel di bawah ini untuk membuat desain rumah Anda semakin mewah.

Apa itu lantai marmer?

Marmer merupakan salah satu batuan metamorf atau metamorf dimana proses terbentuknya batuan ini disebabkan oleh proses metamorfosis batugamping atau limestone. Umumnya marmer digunakan sebagai desain interior untuk lantai, dinding bahkan furniture.Marmer sering dipilih untuk dekorasi rumah karena memiliki tampilan yang sangat indah dan mewah dengan corak dan corak yang beragam. Tidak hanya itu, mereka juga cukup tahan lama dan mudah diukir.

Harga marmer Italia dan lokal

Jika Anda sedang mencari harga lantai marmer, maka daftar di bawah ini bisa dijadikan referensi kisaran harga lantai marmer. Kisaran harga lantai marmer dihitung berdasarkan meter persegi, lembaran atau lempengan. Harga lantai marmer mulai dari Rp 100.000, cek di bawah ini:

Produk Satuan Harga
Krim X 60×60 m2 Rp630.000
Piring Crema Mangilu m2 Rp 1.020.550
Krema Mangilu 60×60 m2 Rp 970.000
Tulungagung 120×60 lembaran Rp 255.000
Tulungagung 60×60 lembaran Rp.110.000
Tulungagung 40×40 lembaran Rp 650.000
Carrara 40×40 m2 Rp 1.750.000
Kerajaan 40×40 m2 Rp.120.000
Granit 40×40 m2 Rp.210.000
Granit 30×60 m2 Rp400.500
Inesa 40×40 m2 Rp.140.000
Esensi 40×40 m2 Rp 340.000
Saint Laurent piring Rp 990.000
Kaisar Kegelapan piring Rp 1.400.000
Kaisar Cahaya piring Rp 1.400.000
Patung piring Rp 3.550.000

Ciri-ciri batu marmer

Marmer memiliki motif yang berbeda-beda, namun sayangnya banyak yang tidak mengetahui ciri-ciri marmer yang sebenarnya. Pasalnya, saat ini sudah banyak material yang menyerupai marmer untuk desain rumah. Sebaiknya, Anda juga bisa mengecek ciri-ciri marmer yang tepat untuk kebutuhan rumah Anda, seperti di bawah ini.

  • Ini memiliki struktur batu yang kompak
  • Gugus kristal pada marmer juga relatif seragam dengan tekstur halus hingga kasar
  • Secara umum, marmer tersusun dari mineral kalsit dengan mineral minor seperti klorit, kuarsa, mika dan jenis silikat lainnya seperti hematit, grafit, dan limonit.
  • Granit memiliki nilai komersial yang tergantung pada warna dan tekstur batunya
  • Granit juga dipengaruhi oleh porositas, kekuatan tarik dan pelapukan

Jenis lantai marmer

Ada juga berbagai jenis lantai marmer yang bisa dilihat dari motif dan warna marmer yang unik. Jika anda ingin memilih marmer sebagai lantai yang mendukung desain interior rumah anda, maka anda bisa mencoba memilih jenis lantai marmer yang sesuai dengan desain rumah anda seperti berikut ini.

  • Patung marmer: sejenis batuan marmer yang memiliki warna putih bersih dengan tekstur yang bagus
  • Marmer Arsitektur: jenis marmer yang memiliki warna, tekstur, kualitas dan kekuatan yang lebih baik.
  • Marmer Hias: sejenis batu pualam yang memiliki warna yang agak indah
  • Marmer onyx: batu marmer murni terdiri dari bahan organik serta kalsit.
  • Marmer Cipolin: batu marmer yang mengandung mika serta bagian atasnya
  • Marmer Rusak: batu marmer yang memiliki tekstur halus dan kristal tidak beraturan
  • Marmer Brescia: batu marmer yang memiliki tekstur kasar dan juga berbentuk persegi
  • Marmer Cangkang: sejenis marmer yang terdiri dari fosil
  • Marmer Carrara: Batu marmer yang berwarna putih bersih sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan patung dan air mancur pada zaman Yunani dan Romawi kuno.
  • batu gamping: yang memilih warna beech atau coklat dan banyak dijumpai di kawasan danau.
  • breksi: batu marmer yang terbentuk akibat bekas longsoran
  • Marmer budaya: marmer yang dibuat oleh laki-laki, yaitu. dipindahkan dari debu marmer dan semen

Tips memilih marmer untuk lantai rumah

Lantai marmer sangat beragam dari segi jenis dan motifnya, pemilihan lantai marmer memang membutuhkan banyak perhatian. Hal ini dikarenakan warna dan motif dapat mempengaruhi kesesuaian desain rumah Anda. Jadi cobalah tips memilih marmer untuk lantai rumah ini.

A. Warna

Ada berbagai jenis marmer mulai dari warna hingga pola. Untuk lantai marmer, Anda bisa memilih warna seperti abu-abu, putih atau hitam. Pilihlah warna yang dapat memberikan kesan yang Anda inginkan untuk suasana rumah Anda.

B. Tekstur

Kemudian pilihlah tekstur marmer karena setiap marmer memiliki tekstur yang berbeda berdasarkan proses metamorfosisnya. Anda bisa memilih tekstur marmer natural karena lebih eksklusif dibandingkan handmade.

C. Pemilihan gaya

Marmer yang paling banyak dicari masyarakat adalah marmer yang berasal dari Italia, Inggris, India dan Pakistan. Beberapa kelereng produksi lokal juga cukup diincar, memiliki tampilan desain heksagonal putih dengan gaya zebra Pakistan.

D. Desain

Sebelum membeli marmer, Anda harus memilih desain marmer dengan mengaplikasikannya sesuai dengan tipe ruangan Anda. Misalnya untuk ruang tamu, Anda bisa memadupadankan dua jenis material lantai yang disusun dalam dua pola berbeda untuk mendapatkan kesan yang lebih cantik. Sedangkan pada kamar tidur sebaiknya pilih warna marmer yang memberikan kesan santai dan tenang, seperti putih atau coklat keemasan yang menimbulkan rasa hangat.

DIA. anggun

Saat memilih lantai marmer untuk dapur, pilihlah yang memberi kesan elegan, seperti motif putih atau hitam abu-abu. Untuk kamar mandi, pilihlah warna marmer seperti putih keabu-abuan atau coklat muda.

F. Pilih penyelesaian yang tepat

Memilih marmer berdasarkan corak dan warnanya saja, Anda juga harus memperhatikan finishing marmer tersebut. Hal ini dikarenakan finishing varnish pada permukaan marmer akan membantu menonjolkan keindahan batu marmer tersebut. Finishing marmer yang disukai banyak orang adalah pemolesan dimana olesannya membuat permukaan marmer lebih mengkilat. Umumnya, pelapis yang dipoles digunakan untuk marmer di lantai dan dinding, sedangkan pelapis lainnya diampelas. Hasil akhir dari finishing ini adalah permukaan marmer matte yang tidak licin maupun kasar.

Jadikan properti sebagai aset berharga untuk mengembangkan bisnis Anda!

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Harga #marmer #Italia #dan #tip #pemilihan #untuk #desain #rumah majikan pulsa Harga marmer Italia dan tip pemilihan untuk desain rumah