Cara Menganalisis Peluang Bisnis Ekspedisi dan Ekspedisi – Ada Apa Saja

Majikanpulsa.com – Bisnis ekspedisi menjadi salah satu peluang usaha yang menguntungkan di tengah pandemi. Peluang ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan bijak, dimana modal yang dibutuhkan tidak banyak dan usaha ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Bisnis ekspedisi SiCepat Point dari Arjunapulsamurah.com bisa mendapatkan keuntungan hingga 20% dari harga paket. Modal yang dibutuhkan juga tidak banyak, sehingga tidak ada beban bagi pengusaha pelayaran untuk pelayaran. Peluang bisnis ekspedisi saat ini sangat menguntungkan, dengan modal yang kecil b

Bisnis ekspedisi sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia di era online saat ini. Baik itu warga perkotaan atau pedesaan. Lalu, apa peluang bisnis ekspedisi saat ini? Apakah masih menguntungkan?

Berikut beberapa insight yang bisa dijadikan referensi sebelum memulai bisnis pelayaran.

  • Negara seluas Indonesia yang memiliki luas 1,905 juta kilometer persegi dan tersebar di 17.508 pulau, penting untuk membangun jalur logistik yang dapat menjangkau seluruh wilayah.
  • Pada 2023, nilai transaksi e-commerce Indonesia mencapai Rp 476,3 triliun
  • Pertumbuhan bisnis logistik pada 2023 mencapai 15,79 persen, karena maraknya perdagangan elektronik.

Ekspedisi atau logistik merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rantai e-commerce di Indonesia, selain pengiriman barang dan dokumen publik. Bisnis pelayaran adalah bisnis yang menguntungkan saat ini.

Dikarenakan banyaknya masyarakat yang menggunakan jasa ekspedisi tersebut, maka sebagai calon pebisnis yang sedang merintis usaha, Anda harus mengetahui terlebih dahulu analisa bisnis pelayaran tersebut. Siapa tahu Anda juga tertarik untuk membuka usaha ekspedisi ini? Jika Anda tertarik untuk membuka jasa pengiriman barang, lakukan beberapa persiapan dengan baik.

Beberapa tahapan yang harus dilakukan yaitu dengan menyediakan modal, tempat usaha dan lain-lain. Selain itu, sebelum membuka jasa ekspedisi ini, pastikan Anda sudah memikirkannya dengan matang. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap tentang cara berbisnis ekspedisi yang baik dan benar. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Peluang Bisnis Ekspedisi

Menjalankan bisnis pengiriman barang memiliki peluang yang sangat besar. Sebab, daya saingnya masih kecil dan belum terlalu ketat. Selain itu, maraknya jual beli online juga membuat jasa ekspedisi ini semakin dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Baik itu kelas bawah atau kelas atas.

Seringkali untuk memulai bisnis pengiriman, Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk promosi branding, kebutuhan outlet, dll. Namun, ada peluang bisnis ekspedisi yang menawarkan kemudahan dalam berbisnis, tidak ribet dan mudah dikelola dengan Arjunapulsamurah.com.

Belum banyak perusahaan pelayaran atau logistik yang membuka peluang bisnis ekspedisi kemitraan. Selain faktor jaringan dan distribusi, juga membutuhkan hal-hal yang sebenarnya mempersulit masyarakat untuk membuka usaha pelayaran.

Salah satu perusahaan ekspedisi atau logistik yang menawarkan bisnis kemitraan yang mudah dan murah adalah SiCepat Ekspress yang telah menjalin kerjasama resmi dengan Arjunapulsamurah.com untuk menjadi Agen SiCepat Point yang buka di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Anda tidak perlu modal besar hingga jutaan bahkan puluhan juta rupiah untuk membuka usaha pelayaran. Tidak perlu membayar royalti dll. Hanya dengan Rp. 330.000 Paket Reguler, Anda sudah bisa menjadi Agen resmi SiCepat Point* dan memiliki 7 layanan bisnis lainnya.

Baca: Daftar Menjadi Agen Resmi SiCepat Point di Arjunapulsamurah.com

Bisnis ekspedisi di Arjunapulsamurah.com tidak ada syarat penjualan yang harus dicapai setiap bulannya, semakin banyak transaksi pengiriman ekspedisi maka semakin banyak pula keuntungan yang akan Anda raih. Sehingga tidak ada beban bagi pengusaha pelayaran untuk pelayaran.

Prospek Bisnis Ekspedisi

Jasa pengiriman barang merupakan peluang bisnis yang menguntungkan dengan biaya yang tinggi hingga 20% dari biaya pengiriman. Sangat tinggi bukan?

Prospek bekerja di bidang bisnis perkapalan bisa dikatakan sangat menguntungkan, dimana melakukannya dengan benar akan membawa berbagai kunci kesuksesan. Bisnis seperti ini memiliki prospek yang sangat bagus dalam jangka panjang. Masa depan bisnis pengiriman Anda juga akan terjamin seiring dengan peningkatan transaksi e-commerce dan jual beli online.

Meski sudah banyak yang membuka perusahaan serupa, namun semua perusahaan tersebut tentu laris manis dan tidak pernah sepi pelanggan. Bahkan, di tahun-tahun berikutnya diprediksi bisnis ini akan terus berkembang dan memiliki cabang yang sangat banyak. Jadi, bagi Anda yang baru memulai, jangan pernah menyerah dan lakukan yang terbaik.

Memulai Bisnis Ekspedisi

Sebelum memulai bisnis ekspedisi ini, Anda harus bisa melakukan analisis bisnis ekspedisi terlebih dahulu. Setelah itu siapkan beberapa kebutuhan yang mungkin diperlukan. Jika semuanya sudah siap, lakukan promosi dengan menempelkan spanduk, spanduk, membagikan brosur hingga memasang papan nama atau sejenisnya agar semua orang bisa mengetahui bisnis apa yang Anda jalankan.

Baca juga: Bisnis Ekspedisi SiCepat Point Tanpa Modal Pasti Untung di Tengah Pandemi

Memulai bisnis pelayaran tidak membutuhkan modal yang banyak, jadi bagi anda yang memiliki modal sedikit bisa dengan mudah membuka bisnis pelayaran ini. Selain itu, Anda juga tidak perlu menyediakan tempat yang terlalu besar. Sebab, untuk membuka jasa ekspedisi ini tidak membutuhkan ruangan yang luas, yang penting cukup untuk menampung barang yang dikirim pelanggan.

Hanya saja sediakan ruang yang cukup untuk pengambilan barang sebelum barang diambil oleh pihak ekspedisi untuk pengiriman.

Selain penempatan barang, siapkan juga tempat administrasi dan lainnya untuk kemudahan dalam menjalankan usaha ekspedisi. Selain tempat, kamu juga harus menyediakan beberapa alat yang biasanya dibutuhkan. Misalnya seperti timbangan digital akurat, printer, PC atau laptop, alat ukur/meteran dan lain-lain.

Orang Bisnis Ekspedisi

Usaha ekspedisi ini dapat dilakukan oleh setiap orang yang memiliki keinginan untuk membuka jasa pengiriman barang. Selain bisa mendapatkan keuntungan yang besar, membuka dan menjalankan bisnis pelayaran juga terbilang mudah.

Bahan Baku Usaha Ekspedisi

Komponen yang menunjang kelancaran usaha adalah bahan baku. Nah, beberapa bahan baku yang harus tersedia adalah lem, solasi, plastik packing, box dan lain-lain. Untuk mendapatkan barang-barang tersebut, kamu bisa membelinya di pasar terdekat. Baik itu supermarket atau pasar tradisional.

Konsumen Bisnis Ekspedisi

Menurut sebagian orang, mencari konsumen tidaklah sulit. Apalagi jasa ekspedisi ini juga sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Selain itu tingginya tingkat belanja online juga membuat layanan ekspedisi ini semakin mudah mendapatkan konsumen, jadi bagi anda yang baru membuka layanan ini jangan takut tidak mendapatkan konsumen.

Maraknya toko online di marketplace membuat bisnis ekspedisi ini sangat dibutuhkan, terutama bagi penjual untuk mengirim barang dagangan. Ekspedisi SiCepat juga menjadi pilihan kurir di banyak marketplace.

Lokasi Strategis dalam Menjalankan Usaha Ekspedisi

Jadi, lokasi yang digunakan untuk melakukan jasa ekspedisi sebaiknya mencari tempat yang strategis. Bila perlu, carilah lokasi yang dekat dengan keramaian seperti di pinggir jalan, perkotaan, dekat dengan pasar dan lain-lain. Sebab, hal ini dapat mendukung kelancaran bisnis.

Namun Anda juga bisa melakukan usaha ekspedisi di rumah atau sewaan, namun jangan lupa untuk memasang alat promosi yang menandakan Anda melayani jasa pengiriman barang.

Harga penjualan

Patokan harga untuk jasa ekspedisi menggunakan harga per kg. Harganya tergantung lokasi yang akan diambil (destination). Semakin jauh lokasinya maka akan semakin mahal ongkos kirimnya begitu juga sebaliknya.

Selain berdasarkan harga per kg, harga pengiriman paket juga berdasarkan volume jika barang yang akan dikirim berukuran besar. Semakin besar barangnya, semakin besar volumenya. Disinilah dibutuhkannya alat ukur berupa meteran untuk menentukan volume barang.

Keuntungan Bisnis Ekspedisi

Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari bisnis ini adalah dengan modal yang kecil bisnis ini bisa berjalan. Cara mendapatkan pelanggan juga sangat mudah karena jasa pengiriman barang saat ini banyak diminati. Selain itu, modal yang digunakan juga bisa cepat kembali.

Bisnis ekspedisi SiCepat Point dari Arjunapulsamurah.com bisa mendapatkan keuntungan hingga 20% dari harga paket. Maka dari itu bisnis pengiriman di Arjunapulsamurah.com sangat menguntungkan.

Analisis Bisnis Ekspedisi

Dalam menjalankan bisnis, Anda harus mau membuat analisa. Nah, bagi anda yang belum bisa melakukan analisa bisnis ekspedisi. Berikut adalah contoh analisis yang dapat Anda gunakan sebagai panduan dalam menjalankannya.

1. Anggapan

  • Masa pakai sepeda motor adalah 5 tahun
  • Waktu penggunaan komputer dilakukan dalam jangka waktu 5 tahun
  • Waktu pemakaian mesin packing dapat dilakukan dalam jangka waktu 5 tahun
  • Masa pakai tas tahan air adalah 5 tahun
  • Waktu penggunaan alat pembersih adalah 5 tahun
  • Dan seterusnya

2. Investasi

  • Sewa toko
  • Dekorasi kamar
  • Komputer
  • Alat tulis
  • Sepeda motor
  • Mobil pengiriman
  • Dll
    * Nilai lebihnya adalah jika tidak perlu menyewa toko atau kios khusus maka semakin sedikit modal yang harus dikeluarkan.

3. Biaya Operasional Per Bulan

  • Depresiasi sewa toko 1/12 x Rp. 5.560.000
  • Mesin pengemas penyusutan 1/62 x Rp. 1.384.000
  • Penyusutan alat pembersih 1/44 x Rp. 122.300
  • Penyusutan alat tulis 1/44 x Rp. 65.000
  • Penyusutan peralatan tambahan 1/44 x Rp. 94.000
  • Dan seterusnya
    * Jika tidak menggunakan sewa ruko/kios maka biaya operasional yang dikeluarkan setiap bulannya akan lebih kecil sehingga keuntungan yang didapat akan semakin besar.

4. Total Biaya Operasi

Biaya tetap + biaya variabel

5. Biaya tetap + biaya variabel

Keuntungan per bulan dapat dihitung dengan:
Laba = total pendapatan – total biaya operasional

Pengembalian Modal yang Panjang

Dari analisis di atas dapat disimpulkan bahwa keuntungan yang akan diperoleh sangat besar. Hal ini dapat dibuktikan dari analisis yang tertera di atas. Dengan demikian, bagi Anda yang baru terjun ke dunia jasa ekspedisi, yakinlah keuntungan besar akan Anda dapatkan. Pengembalian investasi dari bisnis adalah sekitar 3 bulan.

Berbicara tentang bisnis pelayaran, 3 bulan tentu bukan waktu yang lama untuk mendapatkan pengembalian investasi, karena bahkan ada jenis bisnis lain yang membutuhkan waktu bertahun-tahun.

Nah, itulah analisa bisnis pelayaran yang menguntungkan. Semua itu sudah tertulis lengkap di atas. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis ini, ikuti tips dan langkah-langkah yang dapat memperlancar bisnis tersebut. Semoga informasi ini dapat memudahkan Anda dalam berbisnis ekspedisi ini.

Siapa lagi yang mau Pemilik Bisnis Ekspedisi?
bundel Pembayaran cepat Dan Miliki Bisnis Ekspedisi yang Paling Menguntungkan

Tentang Bisnis PPOB dan Tiket Arjunapulsamurah.com

Arjunapulsamurah.com adalah platform layanan keuangan digital dan Bisnis PPOB terlengkap dan terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Arjunapulsamurah.com sangat menguntungkan. Anda bisa menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan besar. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk Bisnis PPOB dan bisnis pulsa Arjunapulsamurah.com. Menjadi Counter Toko Modern Arjunapulsamurah.com akan menaikkan level Anda menjadi digital entrepreneur.

Mengapa Agen Tiket PPOB dan Arjunapulsamurah.com berbisnis?

Bisnis PPOB Arjunapulsamurah.com adalah solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki bisnis pembayaran PPOB; bisnis kredit murah; bisnis tiket perjalanan pesawat terbang, kereta api, kapal laut PELNI; bisnis isi ulang Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem Bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama maupun bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari Bisnis PPOB, bisnis pulsa, bisnis tiket perjalanan, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak nasabah bertransaksi semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

#Cara #Menganalisis #Peluang #Bisnis #Ekspedisi #dan #Ekspedisi #Ada #Apa #Saja Cara Menganalisis Peluang Bisnis Ekspedisi dan Ekspedisi – Ada Apa Saja

Source: www.fastpay.co.id