Cara Mengaktifkan KAI Access Hanya dengan 5 Langkah! – Detak

Majikanpulsa.com – Cara Mengaktifkan KAI Access Hanya dengan 5 Langkah! – Detak

#Cara #Mengaktifkan #KAI #Access #Hanya #dengan #Langkah #Detak

Anda yang sering bepergian ke luar kota menggunakan kereta api pasti pernah mendengar aplikasi resmi dari PT Kereta Api. KAI Access merupakan aplikasi andalan PT Kereta Api Indonesia yang memudahkan pelanggan untuk memesan tiket kereta api. KAI Access pertama kali diluncurkan pada 4 September 2014. Aplikasi ini diprakarsai oleh Ignasius Jonan yang saat itu menjabat sebagai Direktur Utama PT KAI.

Anda dapat mengunduh KAI Access di Google Play Store dan App Store. Menurut situs resmi KAI, sejak diluncurkan hingga November 2021, KAI Access telah memiliki 5.758.294 pengguna. Tidak hanya menjual tiket kereta api secara online, KAI Access terus berinovasi dengan memiliki berbagai fitur tambahan yang tentunya memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan KAI.

Fitur unggulan di KAI Access yaitu pemesanan tiket KA antar kota, pembatalan dan penjadwalan ulang secara online, e-boarding pass, pemesanan makanan di dalam kereta, pembelian tiket kereta api maksimal 1 jam sebelum keberangkatan, dan masih banyak lagi.

Metode Pembayaran yang Tersedia di KAI Access

Dalam aplikasi KAI Access, terdapat beberapa pilihan metode pembayaran yang dapat digunakan pelanggan, seperti:

Perbankan selulerPerbankan internetATM dari semua bankKartu KreditDompet DigitalMinimarket

Akses Call Center KAI

Jangan panik jika terjadi kendala dalam proses penggunaan aplikasi KAI Access. Sebab, Anda bisa melapor ke beberapa kontak resmi PT KAI.

Contact Center: 121/(021)121Email: cs@kai.idTwitter: @KAI121Instagram: kai121_

Baca juga: Berbagai Cara Pesan Tiket Kereta Api Secara Online

Keuntungan Akses KAI

PT Kereta Api Indonesia sangat mengetahui kebutuhan pelanggannya sehingga ada beberapa keuntungan yang bisa Anda nikmati dari aplikasi KAI Access ini.

Memiliki fitur e-boarding pass yang dapat digunakan untuk mengubah jadwal keberangkatan dan membatalkan tiket kereta api tanpa harus antre di stasiun keberangkatan. Anda dapat menggunakan e-boarding pass mulai 2 jam sebelum keberangkatan. KAI Access menyediakan fitur pemesanan tiket kereta lokal. Melalui aplikasi ini, Anda juga dapat memesan kereta wisata, memesan informasi barang KAI Logistics, memesan makanan dan minuman di kereta, dan masih banyak lagi. KAI Access menyediakan metode pembayaran KAIpay yang dapat digunakan untuk membayar semua produk dan layanan yang ada di aplikasi. Jadi, Anda tidak perlu berpindah aplikasi jika ingin melakukan transaksi pembayaran. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk pembelian pulsa sim card, paket data, dan token listrik. Memiliki layanan first mile dan last mile yang sangat membantu ketika Anda ingin melanjutkan perjalanan dengan bus atau taksi ke lokasi selanjutnya. Terdapat fitur kereta penghubung yang memberikan alternatif perjalanan Anda dengan menggabungkan jadwal antar kereta.

Cara Mengaktifkan Akses KAI

Bagi Anda yang ingin menikmati kelebihan KAI Access, Anda bisa langsung mengaktifkannya dengan cara yang sangat mudah berikut ini.

Download aplikasi KAI Access di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Setelah berhasil mendownload, buka aplikasinya dan kamu akan diarahkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Klik “Daftar” dan isi semua informasi yang diminta dengan benar, seperti nama lengkap, nomor KTP, alamat email, nomor ponsel, tanggal lahir, dan jenis kelamin. Selanjutnya buat password dengan kombinasi huruf, angka dan simbol. Pastikan kata sandi Anda sulit ditebak. Setelah pendaftaran berhasil, PT KAI akan melakukan verifikasi dengan mengirimkannya ke alamat email yang terdaftar. Buka email dan klik link yang tersedia. Secara otomatis, akun Anda telah diverifikasi. Masuk menggunakan alamat email dan kata sandi yang Anda buat. Selesai! Verifikasi akun di aplikasi KAI Access sudah berhasil dilakukan dan aplikasi tersebut sudah bisa Anda gunakan untuk memesan tiket kereta api antar kota atau fitur unggulan lainnya.

Siapapun dapat mengaktifkan KAI Access. Asalkan nomor KTP dan nomor ponsel Anda belum pernah terdaftar di aplikasi. Ikuti langkah-langkah di atas dengan benar, ya! Semoga beruntung.

Beli Pulsa di Sepulsa

#Cara #Mengaktifkan #KAI #Access #Hanya #dengan #Langkah #Detak Cara Mengaktifkan KAI Access Hanya dengan 5 Langkah! – Detak

Source: www.sepulsa.com