BRI Buka Kembali Peluang Beasiswa S2 Bagi Wartawan



Majikanpulsa.com – Dalam rangka mendukung dan mengembangkan insan pers/media yang berkompeten, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI kembali menyelenggarakan BRI Fellowship Journalism 2023. Pelaksanaan program beasiswa yang ditujukan untuk insan media ini merupakan yang ke-4 kalinya dan merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli.

Tak hanya itu, program ini juga menjadi bukti nyata komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan nilai ekonomi dan sosial dengan mengusung tema “Revival of UMKM Indonesia through Digital Transformation”.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto mengatakan BRI selalu terlibat aktif dalam memberikan kontribusi yang berdampak nyata bagi masyarakat, salah satunya insan media. Menurutnya, peran insan pers sangat penting karena menjadi pelopor dan jembatan informasi bagi masyarakat.

“Dengan adanya BRI Journalism Fellowship 2023 ini, kami berharap dapat mendukung keberlangsungan karir para jurnalis. Dukungan BRI ini juga didasari oleh para jurnalis yang memiliki kemampuan untuk mengembangkan diri, namun terdampak oleh pandemi dalam beberapa tahun terakhir,” ujarnya. dikatakan.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 BRI: Carlos Fortes Menang, PSIS Semarang Bungkam Persik Kediri di Stadion Brawijaya

BRI merupakan bank terbesar di Indonesia yang berfokus pada pemberdayaan UMKM secara nasional, mengajak insan media untuk turut serta membangkitkan semangat UMKM Indonesia melalui kiprahnya. Tulisan, foto, dan karya jurnalistik lainnya diyakini mampu membawa optimisme bagi masyarakat luas, khususnya para pengusaha UMKM.

BRI Journalism Fellowship 2023 terbuka untuk jurnalis, fotografer, dan editor di seluruh Indonesia yang ingin berkontribusi dalam kebangkitan UMKM Indonesia melalui transformasi digital. Calon pendaftar dapat mengirimkan karya jurnalistiknya dalam bentuk artikel, foto, dan video dengan melampirkan 1 link berita bertema ‘Kebangkitan UMKM Indonesia Melalui Transformasi Digital’ atau ‘Tanggung Jawab Sosial BRI untuk Negara’.

Naskah harus asli, tidak mengandung SARA dan pornografi, ditulis juga dalam periode Januari – Februari 2023. Semua harus dikirimkan melalui website dengan periode pendaftaran dibuka pada tanggal 1 – 28 Februari 2023, kemudian pengumuman Hasil Seleksi di Maret 2023, reporter di situs: Maret – April 2023, dan pengumuman beasiswa pada Mei 2023. Perlu dipahami, hanya karya jurnalistik terbaik yang akan diterima untuk Beasiswa Wartawan.

Sedangkan persyaratan khusus lainnya adalah calon peserta adalah jurnalis media, telah mengikuti Uji Kompetensi Jurnalis (UKW) minimal sertifikasi jurnalis muda, bekerja di media resmi terdaftar di Dewan Pers, berusia maksimal 40 tahun pada 31 Januari. 2023, dan mengisi pernyataan kesediaan untuk mengikuti reporter Program A di Situs selama 2 bulan, dia terpilih sebagai finalis.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 BRI: Drama 8 Kartu Kuning dan 2 Kartu Merah di PTIK, PSM Makassar Bungkam Arema FC 1-0


BRI Buka Kembali Peluang Beasiswa S2 Bagi Wartawan

#BRI #Buka #Kembali #Peluang #Beasiswa #Bagi #Wartawan

Source: www.suara.com