6 Cara Menjadi Influencer Berpenghasilan Tinggi

Majikanpulsa.com – 6 Cara Menjadi Influencer Berpenghasilan Tinggi

#Cara #Menjadi #Influencer #Berpenghasilan #Tinggi

Jika dulu profesi influencer masih terlalu asing, kini justru sebaliknya. Hampir semua anak muda bercita-cita menjadi influencer sukses. Pasalnya, cara menjadi influencer dinilai cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Influencer juga disebut-sebut sebagai profesi yang bisa mengantarkan seseorang menjadi terkenal dan mendapatkan keuntungan finansial yang cukup tinggi. Sayangnya, tidak semua orang tahu cara menjadi influencer dengan penghasilan tinggi. Beberapa orang hanya tahu cara menjadi terkenal, tetapi tidak mengerti cara mendapatkan keuntungan dari popularitas itu.

Nah, yuk simak langkah-langkah berikut untuk mengetahui caranya!

Baca Juga: Apa itu Program Afiliasi Shopee? Yuk, Cari Tahu dan Dapatkan Penghasilan Tambahan!

Cara Menjadi Influencer Berpenghasilan Tinggi

1. Tingkatkan pengikut

Cara pertama untuk menjadi influencer berpenghasilan tinggi adalah dengan memperbanyak jumlah followers. Dengan pengikut yang tinggi, semakin banyak orang akan mempercayai Anda dan merek yang Anda promosikan.

Untuk menambah jumlah followers, Anda bisa mulai membagikan konten yang bermanfaat atau menghibur. Selain itu, buat konten media sosial yang mendorong orang untuk berkomentar.

Selain meningkatkan kepercayaan merek, jumlah pengikut yang tinggi juga dapat meningkatkan jumlah audiens setia.

2. Tentukan rate card untuk endorsement

Semakin banyak pengikut yang Anda jaring, semakin tinggi potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Misalnya, influencer dengan 10 ribu dan 100 ribu pengikut jelas mengenakan biaya dukungan yang berbeda.

Jadi, jika kamu sudah memiliki banyak followers, jangan lupa untuk membuat rate card untuk keperluan endorsement. Rate card sendiri merupakan harga paten yang bisa Anda berikan kepada brand atau toko online yang ingin melakukan promosi melalui akun Anda.

3. Membuka kelas tentang keterampilan tertentu

Cara lain untuk menjadi influencer berpenghasilan tinggi adalah dengan membuka kelas sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Jika Anda memiliki keterampilan dalam desain, cobalah membuka kursus desain online. Begitu juga jika Anda ahli dalam menulis, Anda bisa membuka kelas menulis.

Anda sendiri yang bisa menentukan harga kelasnya. Semakin dalam materi yang dibahas, biasanya harga kelasnya semakin mahal.

Jika Anda baru memulai, cobalah membuat kelas sederhana dengan diskusi yang tidak terlalu rumit. Anda bisa mematok harga mulai Rp 50.000 untuk langkah pertama.

4. Berjejaring dengan influencer lain

Cara menjadi influencer Instagram yang kaya raya tentu tidak bisa dilakukan sendiri. Anda benar-benar perlu berteman dengan banyak influencer untuk mendapatkan informasi kelas satu dengan cepat.

Informasi yang didapat dari sumber tersebut dapat membantu Anda melebarkan sayap di bidang ini. Terkadang, beberapa influencer tidak ingin membagikan informasi penting tentang acara dan trik bisnis kecuali ke lingkaran mereka.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk berjejaring dengan influencer lain, terutama yang masih dalam bidang yang Anda perbincangkan.

5. Menawarkan promosi berbayar

Menawarkan promosi berbayar juga termasuk sebagai cara untuk menjadi influencer berpenghasilan tinggi. Promosi berbayar adalah sistem promosi di mana merek meninggalkan konten untuk diposting di akun media sosial influencer. Jadi, influencer tidak perlu membuat konten sesuai arahan perusahaan.

Layanan promosi berbayar jelas lebih murah daripada layanan endorse. Biasanya untuk satu konten yang diposting, influencer mendapatkan bayaran Rp 50.000 hingga Rp 2 juta tergantung besar kecilnya perusahaan yang mengirimkan postingan tersebut.

6. Merekomendasikan produk tertentu

Saat ini, banyak orang yang mendaftar sebagai influencer di platform e-commerce untuk mempromosikan produk tertentu. Profesi ini disebut juga sebagai affiliate atau afiliasi. Misalnya, jika Anda bergabung dengan Afiliasi Shopee, mereka mempromosikan produk dari Shopee agar orang tertarik untuk membelinya.

Jadi, jika terjadi transaksi melalui tautan yang dibagikan, influencer berhak mendapatkan komisi beberapa persen tergantung harga barang tersebut.

Cara menjadi influencer relatif mudah dilakukan dan mampu menarik potensi penghasilan hingga puluhan juta rupiah dalam sebulan. Tidak buruk, kan?

Baca Juga: Bisa Dapat Penghasilan Tambahan, Ini Tips Sukses Jadi Afiliasi Shopee!

Daftar Menjadi Afiliasi Shopee Sekarang!

Itulah cara menjadi influencer ala Shopee. Tertarik untuk mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta rupiah per bulan hanya dengan berbagi konten tentang produk? Nah, kamu bisa mendapatkannya dengan bergabung di Affiliate Shopee!

Shopee Affiliate adalah program pemasaran afiliasi dari Shopee di mana Anda dapat membuat konten setiap hari dan berpeluang mendapatkan komisi hingga puluhan juta setiap bulan. Jadi, semakin rajin Anda membuat konten, semakin besar pula potensi penghasilan yang akan Anda raih.

Dengan mengikuti Program Afiliasi Shopee, Anda bisa mendapatkan Komisi Tetap hingga 5%, Komisi Tambahan dari Komisi XTRA, Jalur Ekspres Dapat 2X Komisi & Produk Gratis, serta memperkaya pengetahuan dan jaringan Anda dari Komunitas Afiliasi Shopee.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan Bonus Komisi 15% dengan Mengajak Teman untuk Bergabung lho!

Tertarik mencobanya? Ayo daftar jadi Affiliate Shopee sekarang!

#Cara #Menjadi #Influencer #Berpenghasilan #Tinggi 6 Cara Menjadi Influencer Berpenghasilan Tinggi

Source: shopee.co.id