5 perbedaan antara oven dan microwave yang perlu Anda ketahui

Majikanpulsa.com – Berta 5 perbedaan antara oven dan microwave yang perlu Anda ketahui

#perbedaan #antara #oven #dan #microwave #yang #perlu #Anda #ketahui

Pilih oven atau microwave? Kelihatannya mirip tapi beda. Banyak orang yang masih bingung membedakan oven dan microwave.

Ada perbedaan mencolok antara oven dan microwave. Mulai dari bentuk dan kegunaannya. Oleh karena itu, sebelum membeli sebaiknya Anda mengetahui perbedaannya terlebih dahulu agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan.

Baca semua perbedaan antara oven dan microwave di bawah ini.

bekerja

sumber gambar: freepik

Perbedaan utama antara oven dan microwave terletak pada fungsi dan tujuannya. Oven digunakan untuk memanggang atau memanggang (baking/roasting), sedangkan microwave hanya berfungsi untuk memanaskan makanan.

Jika Anda suka membuat kue atau roti, oven sangat ideal. Teman saya hanya perlu memanaskan sisa makanan. cukup dengan microwave

Bagaimana itu bekerja

sumber gambar: freepik

Cara kerja gelombang mikro menggunakan gelombang elektromagnetik, yang diserap oleh makanan dan menyebabkan molekul air terakumulasi untuk menghasilkan panas.

Sementara itu Oven menggunakan energi listrik atau gas yang mengubahnya menjadi panas yang disebarkan ke seluruh area oven untuk memasak makanan.

volume dan ukuran

Sumber Games : freepik/ArthurHidden

Oven memiliki ukuran yang lebih fleksibel daripada microwave. Ukuran oven dari 11 liter hingga 50 liter dapat diatur sesuai kebutuhan. Sedangkan microwave tidak lebih dari 30 liter.

stopkontak

Sumber: freepik/goffkein

Peralatan yang digunakan dalam microwave dan oven juga berbeda. saat memanaskan makanan dalam microwave Anda bisa menggunakan wadah kaca atau plastik yang diberi label aman untuk microwave.Untuk oven, gunakan loyang atau alumunium foil. Ini karena wadah kaca atau plastik cenderung pecah dan meleleh saat terkena suhu tinggi.

permintaan listrik

Sumber Games: freepik/vitalii_petrushenko

Oven membutuhkan lebih sedikit listrik daripada microwave. Namun, karena proses memasaknya lebih lama, konsumsi listrik juga meningkat.

Berbeda dengan microwave Energi listrik yang dibutuhkan oleh microwave lebih banyak daripada oven. Namun karena waktu pemanasan yang lebih singkat Listrik jadi lebih hemat juga.

Jadi pastikan untuk mengisi token Anda dan membayar tagihan listrik Anda tepat waktu. Jangan sampai listrik padam secara tiba-tiba saat sedang memasak karena lupa membayar tagihan. Jika iya, jangan khawatir sobat, kamu bisa isi ulang token dan bayar tagihan dari handphone kamu dengan aplikasi Klik Indomaret, mudah dan hemat dengan diskon yang besar.

Periode promosi hingga 30 April 2023.

Belanja bahan kue di Klik Indomaret

#perbedaan #antara #oven #dan #microwave #yang #perlu #Anda #ketahui 5 perbedaan antara oven dan microwave yang perlu Anda ketahui

sumber: blog.klikindomaret.com