Token FTX Dihapus Dari Triv? Berikut kronologi yang harus Anda ketahui

Majikanpulsa.com – Token FTX Dihapus Dari Triv? Berikut kronologi yang harus Anda ketahui

#Token #FTX #Dihapus #Dari #Triv #Berikut #kronologi #yang #harus #Anda #ketahui

Token FTX (FTT) adalah token crypto yang dimiliki oleh pertukaran FTX. FTX dipimpin oleh Sam Bankman Fried. Sam Bankman Fried pernah menjadi tokoh terkenal di industri kripto, pada tahun 2019, saat usianya baru menginjak 27 tahun, Sam mendirikan FTX, bursa derivatif aset kripto.

Keberhasilan Sam Bankman Fried

Dalam waktu kurang dari lima tahun Sam dan tim telah berhasil meningkatkan nama dan volume perdagangan FTX dan menjadikan pertukaran sebagai pemain utama dalam industri crypto, Sam Bankman Fried juga telah memenangkan gelar sebagai salah satu orang terkaya di industri cryptocurrency. . .

Sayang sekali kesuksesan ini terhenti karena saat ini FTX dan Sam sedang dalam masalah dan merupakan dua subjek yang paling banyak dibicarakan di industri kripto.

Dari mana semua masalah ini berasal? Mengutip Reuters dan berbagai sumber, berikut perjalanan FTX dari pendirian hingga menyatakan bangkrut.

Runtuhnya Alameda dan FTX mulai terwujud setelah Coindesk merilis laporan keuangan Alameda yang tidak normal. Selama periode tersebut, FTX dan Alameda mengalami krisis parah yang mengguncang industri crypto hingga akhirnya bangkrut.

Baca juga: FTX dan Binance Memanas? Apa itu?

Mengapa FTX bangkrut?

Pada 2 November 2022, situs berita crypto CoinDesk melaporkan kebocoran neraca Alameda Research, perusahaan penyedia likuiditas crypto Sam yang sangat bergantung pada token FTT.

Alameda tidak hanya memiliki banyak FTT di neraca, tetapi juga menggunakan FTT sebagai jaminan pinjaman. Eksekutif menyangkal hal ini dan mengatakan itu melukiskan gambaran yang tidak lengkap yang tidak mencerminkan lindung nilai keseimbangan pertukaran yang ada.

Saat spekulasi beredar, FTT senilai $584 juta ditransfer ke Binance sebagai bagian dari proses likuidasi. Zhao kemudian menegaskan bahwa ini adalah tindakan yang disengaja. Ini memicu produksi massal FTT.

Di tengah kekacauan ini, Caroline Ellison, CEO Alameda, menulis di akun Twitternya bahwa dia menawarkan untuk membeli kembali FTT dengan harga pasar saat ini. Dia juga men-tweet bahwa Alameda Research memiliki $10 miliar aset yang tidak diumumkan di neraca yang bocor.

Harga Token FTX (FTT) Terus Turun

Harga FTT terus turun pada malam tanggal 7 November dan Alameda mulai menjual solana (SOL) untuk mempertahankan harga FTT di atas $22.

Harga FTT mengalami penurunan pada 7 November.
Sementara itu, Zhao menjual FTT untuk membeli BNB. FTX berhenti menerbitkan aset, tapi Sam Bankman menyatakan kalau FTX bagus, aset bagus, yang sekarang sudah dihapus.

FTT turun 72% pada 8 November 2022 dan pengguna FTX melakukan penarikan besar-besaran. Sam Bankman meminta bantuan CEO Binance, Changpeng Zhao. CZ mengatakan akan mengakuisisi FTX tetapi perlu melakukan uji tuntas terlebih dahulu.

Namun sebenarnya, pada 10 November 2022, Binance membatalkan akuisisi FTX karena masalah FTX terlalu besar untuk diatasi. Regulator AS dilaporkan telah mulai menyelidiki FTX atas masalah likuiditas dan dugaan penyalahgunaan dana.

Awal Kerusakan Token FTX Dimulai

Pelanggaran FTX menyebar dengan cepat ke seluruh industri crypto. Pesan internal Sam Bankman bocor bahwa dia sedang mencari pendanaan.

FTX mengajukan kebangkrutan bab 11. Perusahaan juga mengumumkan bahwa Bankman-Fried telah mengundurkan diri sebagai CEO.

FTX, Alameda Research dan sekitar 130 perusahaan afiliasi memulai proses kebangkrutan “untuk meninjau dan memonetisasi aset untuk kepentingan semua pemangku kepentingan global,” perusahaan mengumumkan di Twitter.

Posisi CEO saat ini ditempati oleh J. Ray III, seorang pengacara yang membantu menjalankan Enron pasca kebangkrutan. Bankman-Fried akan tetap “membantu dalam transisi yang tertib.”

Instruksi BAPPEBTI untuk Menghapus Token FTX

Sehubungan dengan adanya instruksi dari BAPPEBTI melalui surat edaran untuk melakukan delisting token FTX terhitung mulai tanggal 15 November 2022.

Untuk memenuhi perintah dari regulator, Triv memutuskan untuk menghapus token FTX. Pengguna masih dapat melakukan penarikan FTT ke alamat eksternal.

Triv selalu berusaha menjaga keamanan pelanggannya, termasuk dengan meninjau koin dan saham secara relevan.
Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi tim dukungan Triv melalui Livechat / telepon atau email di [[email protected]]


Token FTX Dihapus Dari Triv? Berikut kronologi yang harus Anda ketahui

#Token #FTX #Dihapus #Dari #Triv #Berikut #kronologi #yang #harus #Anda #ketahui

Source: blog.triv.co.id