Los Blancos Incar Gelar Juara Dunia Kelima



REAL Madrid mendapat hasil bagus di La Liga pekan lalu dan kekalahan di Piala Super Spanyol bulan Januari dan mengamankan tiket ke final Piala Dunia Antarklub. Los Blancos membukukan penurunan performa di awal tahun 2023 dengan mengincar gelar juara dunia kelima.

Madrid mencapai final Piala Dunia Antarklub dengan kemenangan 4-1 atas Al Ahly dari Mesir pada Kamis (9/2) hari ini, berkat gol Vinicius Junior, Federico Valverde, Rodrygo dan Sergio Arribas.

Kini mereka mendapatkan trofi kedua musim 2022/2023 dengan menjuarai Piala Super Eropa dan akan menghadapi klub Arab Saudi Al-Hilal pada Minggu (12/2). Al-Hilal menyingkirkan juara Copa Libertadores Flamengo di semifinal.

“Tampil di final Piala Dunia Antarklub berarti kami melakukan pekerjaan dengan baik,” kata pelatih Carlo Ancelotti.

Juara Liga Champions Eropa memimpin sebelum paruh waktu dengan tendangan chip Vinicius dan kemudian Valverde mengurangi keunggulan satu menit setelah istirahat.

Al Ahly berhasil memperkecil ketertinggalan lewat penalti Ali Malooul dua puluh menit kemudian. Luka Modric menguasai keunggulan Madrid namun penaltinya berhasil diselamatkan kiper Mohamed El Shenawy.

Baca juga: Benzema dan Militao Gabung Real Madrid Jelang Final Piala Dunia Antarklub

Namun, Los Blancos mampu menambah gol lewat Rodrygo dan Arribas untuk mengamankan kemenangan di akhir pertandingan.

“Saya berterima kasih kepada rekan setim saya yang membantu saya saat ini, tapi itu tidak baik,” kata Valverde.

“Sangat spesial bisa mencetak gol dan merayakannya bersama mereka, kini kami harus istirahat dan bekerja dengan baik untuk memenangkan final,” kata pemain timnas Uruguay itu.

Di Piala Dunia Antarklub, Madrid menjadi tim tersukses dengan empat gelar juara. Mereka bisa menjadi momentum untuk memberanikan diri menghadapi persaingan di dalam negeri.

Pasalnya di La Liga, mereka saat ini tertinggal delapan poin dari Barcelona di puncak klasemen setelah menelan kekalahan 1-0 di markas Real Mallorca pekan lalu.(AFP/OL-5)


Los Blancos Incar Gelar Juara Dunia Kelima

#Los #Blancos #Incar #Gelar #Juara #Dunia #Kelima

Source: mediaindonesia.com