Lebih Dari 225 Ribu SRC Grocery Store Bisa Nikmati Layanan Digital dari Grab Indonesia | GrabID

Majikanpulsa.com – Lebih Dari 225 Ribu SRC Grocery Store Bisa Nikmati Layanan Digital dari Grab Indonesia | GrabID

#Lebih #Dari #Ribu #SRC #Grocery #Store #Bisa #Nikmati #Layanan #Digital #dari #Grab #Indonesia #GrabID

Direktur Grab for Business Grab Indonesia, Roy Nugroho (tengah) menandatangani kerjasama dengan SRC Indonesia Sembilan diwakili oleh Rima Tanago selaku Direktur PT SRC Indonesia Sembilan (kedua dari kiri) di Jakarta pada tanggal 31/01 dan disaksikan oleh Ivan Cahyadi, Sales Direktur PT HM Sampoerna Tbk (paling kiri), Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia (kedua dari kanan) dan Jaygan Fu, CEO OVO (paling kanan).

Jakarta, 2 Februari 2023 – Melanjutkan komitmen jangka panjang Grab untuk mendorong digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Grab Indonesia bekerja sama dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS). Melalui kerja sama ini, berbagai layanan digital dari ekosistem Grab dan OVO akan terintegrasi dengan aplikasi AYO SRC yang merupakan platform ekosistem digital dari Sampoerna Retail Community (SRC). Hingga akhir tahun 2022, lebih dari 225.000 toko kelontong UMKM di seluruh Indonesia telah bergabung dengan jaringan ritel terbesar SRC. Kemitraan strategis digitalisasi UMKM melalui layanan QRIS OVO di toko kelontong SRC dan layanan pesan antar GrabExpress di aplikasi AYO SRC ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) yang berlangsung di Jakarta pada Selasa (31/01). ).

Sebagai penopang lebih dari 60% produk domestik bruto (PDB) 1 , UMKM memegang peranan yang sangat penting dalam perekonomian di Indonesia. Namun, per Mei 2022, 19,5 juta UMKM telah memasuki ekosistem digital, atau sekitar 30% dari total 64 juta UMKM. 2 Sebagai bagian penting dari UMKM Indonesia, keberadaan toko kelontong perlu dijaga bersama, terutama agar tetap kompetitif di tengah pesatnya perkembangan digitalisasi. Perpaduan adopsi digital dari berbagai layanan ekosistem Grab dan OVO yang bekerja sama dengan ekosistem digital SRC, diharapkan dapat membantu UMKM toko kelontong menjadi lebih kompetitif dan terus memberikan kontribusi positif bagi perekonomian di wilayahnya masing-masing.

Director of Grab for Business, Grab Indonesia, Roy Nugroho mengatakan, “Kolaborasi ini dilandasi oleh misi bersama antara Grab dan PT SRCIS untuk mendorong manfaat digitalisasi agar dapat dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Kolaborasi strategis ini merupakan bagian dari upaya mendorong pencapaian target pemerintah untuk mendigitalkan 30 juta UMKM pada tahun 2024. Mitra SRC kini dapat memanfaatkan layanan digital dari ekosistem Grab antara lain layanan pesan antar GrabExpress, penjualan berbagai produk digital dan ketersediaan QRIS OVO di toko kelontong SRC.”

Direktur PT SRC Indonesia Sembilan, Rima Tanago mengatakan, “Kerjasama dengan Grab ini merupakan bukti nyata upaya kami untuk terus mengembangkan potensi toko kelontong UMKM di seluruh Indonesia agar dapat naik kelas. berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak sehingga kami dapat memberikan dampak positif bagi toko kelontong UMKM secara keseluruhan.Selain itu bagi para pemilik SRC Shop sendiri, semoga kerjasama dengan Grab ini dapat meningkatkan layanan digital kepada konsumen sehingga agar mereka dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhan masyarakat.”

Melalui kerja sama strategis ini, toko kelontong yang baru pertama kali tergabung dalam SRC dapat menawarkan layanan pesan antar pihak ketiga untuk mengantarkan belanjaan ke rumah konsumen melalui aplikasi AYO SRC menggunakan layanan GrabExpress. Dengan adanya layanan ini diharapkan dapat memperluas jangkauan bisnis mitra toko kelontong SRC. Tidak hanya itu, konsumen yang berbelanja secara offline akan mendapatkan kemudahan dengan pilihan pembayaran cashless, melalui ketersediaan QRIS OVO sehingga SRC store dapat menjadi pilihan utama konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tentunya hal ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan para pelaku UMKM.

#Lebih #Dari #Ribu #SRC #Grocery #Store #Bisa #Nikmati #Layanan #Digital #dari #Grab #Indonesia #GrabID Lebih Dari 225 Ribu SRC Grocery Store Bisa Nikmati Layanan Digital dari Grab Indonesia | GrabID

Source: www.grab.com