Istilah Audit Yang Sering Dijumpai Dalam Laporan Keuangan

Istilah Audit Yang Sering Dijumpai Dalam Laporan Keuangan

#Istilah #Audit #Yang #Sering #Dijumpai #Dalam #Laporan #Keuangan

Majikanpulsa.com

Kenali istilah audit yang sering ditemukan dalam laporan keuangan perusahaan. Untuk memudahkan membaca hasil laporan.

Laporan keuangan perusahaan akan diaudit oleh auditor pada akhir periode akuntansi. Tujuannya untuk melihat laporan dari perusahaan.

Laporan keuangan sendiri memiliki manfaat seperti meningkatkan kredibilitas posisi yang ditampilkan, sehingga dapat membantu pengambilan keputusan keuangan.

Itulah alasan mengapa banyak perusahaan sering melakukan audit laporan keuangan meskipun biaya yang harus dikeluarkan cukup besar.

Karena laporan keuangan sangat penting. Oleh karena itu, penting bagi pemilik usaha atau pemangku kepentingan untuk dapat memahami istilah audit dalam laporan keuangan perusahaan. Berikut penjelasan singkatnya.

Baca Juga: Aplikasi Pembayaran Digital Terbaik! Anda dapat menggunakannya secara GRATIS!

Pelajari lebih lanjut Ketentuan Audit dalam Laporan Keuangan Perusahaan

Ada beberapa istilah yang perlu dipahami untuk memahami laporan keuangan sebagai berikut:

  • Investigasi Audit – Ini adalah audit yang digunakan untuk menjelaskan penipuan atau kejahatan. Pendekatan yang diambil dalam audit ini berbeda dari yang lain, karena audit dilakukan untuk tujuan yang berbeda.
  • Audit Manajemen – Hal ini sering dilakukan, karena kegiatan ini untuk mengevaluasi efektivitas dan efisiensi kinerja operasional perusahaan.
  • Audit Independen atau Eksternal – Ini biasanya muncul dari kantor akuntan publik dan memberikan layanan audit kepada klien.
  • Audit Kinerja – Ini juga dapat disebut sebagai audit kepatuhan. Ini adalah proses penilaian yang sistematis. Apa tujuan evaluasi efisiensi dan efektivitas proses bisnis yang sedang berlangsung.
  • Auditor internal – Ini adalah individu atau kelompok yang bertanggung jawab untuk mengevaluasi keakuratan data keuangan dari suatu perusahaan, untuk menyelesaikan masalah hukum dan keuangan.
  • Tes Akhir – Ini adalah penelitian kinerja perusahaan. Untuk dapat membandingkan dengan standar yang ditetapkan.
  • Risiko Informasi – Ini adalah istilah audit risiko untuk informasi yang digunakan sebagai dasar untuk membuat keputusan.
  • Nama Saham – Yaitu, mengecek jumlah persediaan dengan tujuan memotong jumlah persediaan yang tercatat saat ini.
  • Audit Pendahuluan – Merupakan audit atau pemeriksaan pertama terhadap laporan keuangan perusahaan dimana laporan tersebut belum pernah diaudit sama sekali.
  • Kertas Kerja – Ini adalah kumpulan catatan di mana ada prosedur audit yang diikuti, mulai dari awal hingga akhir.

Baca Juga: 3 Manfaat Menggunakan Aplikasi Akuntansi untuk Bisnis

Permudah Audit Laporan Keuangan dengan Faktur yang Direkonsiliasi Menggunakan Aplikasi Faktur Online dari Paper.id

Untuk memudahkan Anda membuat laporan keuangan yang baik dan benar. Anda bisa menggunakan software aplikasi invoice online dari Paper.id. Karena memudahkan Anda membuat invoice digital dan mengirimkan invoice yang sudah direkonsiliasi secara otomatis.

Semua invoice transaksi akan otomatis masuk ke laporan keuangan dasar, Anda tidak perlu repot mengeceknya secara manual. Masih banyak fitur yang memudahkan Anda dalam berbisnis.

Tunggu apa lagi, ayo gunakan Paper.id sekarang juga dengan klik tombol daftar di bawah sekarang juga!

(Dikunjungi 22 kali, 1 kunjungan hari ini)

#Istilah #Audit #Yang #Sering #Dijumpai #Dalam #Laporan #Keuangan Istilah Audit Yang Sering Dijumpai Dalam Laporan Keuangan