Ibu-ibu PKK di Mojokerto Ikut Tingkatkan Asupan Gizi Seimbang

Majikanpulsa.com – Ajinomoto telah memperkuat komitmennya untuk mendukung masyarakat Indonesia selama lebih dari setengah abad. Mereka berfokus pada pilar kesehatan, kesejahteraan, dan keberlanjutan global. Melalui acara “Lebih Dekat dengan Health Provider Ajinomoto”, Ajinomoto mengajak beberapa rekan media untuk berpartisipasi dalam inisiatifnya untuk mengatasi masalah kesehatan dan lingkungan. Inisiatif ini termasuk menyebarkan informasi tentang keamanan MSG dan pentingnya diet garam, serta demonstrasi pembagian pupuk AJIFOL menggunakan drone.

SELAMA lebih dari setengah abad, PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) memperkuat komitmennya untuk mendukung masyarakat Indonesia dalam memberikan yang terbaik dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilainya. Nilai Bersama Ajinomoto (ASV) yang berfokus pada pilar: kesehatan dan kesejahteraan, persediaan makananDan keberlanjutan global.

Melalui slogan globalnya “Makan dengan baik, hidup dengan baik”, Ajinomoto terus memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dan bergerak ke arah bisnis yang ramah lingkungan.

Citra perusahaan yang peduli terhadap masalah kesehatan dan lingkungan di Indonesia juga diproyeksikan melalui beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Health Provider Ajinomoto yang merupakan sebutan bagi karyawan Ajinomoto.

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun ini, Ajinomoto mengajak beberapa rekan media untuk hadir, menyaksikan dan berpartisipasi langsung dalam inisiatif yang dilakukan oleh Health Provider Ajinomoto untuk membantu mengatasi masalah kesehatan dan lingkungan melalui acara bertajuk “Lebih Dekat dengan Health Provider Ajinomoto”.

Ajinomoto menyadari, kontribusi dan prestasi yang dibukukan Ajinomoto selama ini, tidak mendapat dukungan dan kerjasama yang baik dengan media.

Baca juga: Ini adalah daftar makanan purin tinggi yang harus dihindari oleh penderita asam urat

Sebagai ungkapan terima kasih dan kesempatan untuk bertemu langsung, Ajinomoto menggelar acara di Pabrik Ajinomoto yang berlokasi di Mojokerto, Jawa Timur.

“Seperti yang kita tahu, Indonesia adalah salah satu negara yang sedang menghadapi masalah gizi yang kita kenalRiak beban malnutrisi. Itulah masalah gizi buruk (kekurangan gizi/pengerdilan), obesitas (kelebihan gizi) Dan kelaparan tersembunyi (mikronutrien Dan kekurangan),” Grant Senjaya – Kepala Departemen Humas PT Ajinomototp Indonesia dalam keterangannya, Jumat (10/2).

“Sebagai salah satu perusahaan makanan nomor satu di Indonesia, kami menyadari bahwa kami adalah bagian dari keluarga Indonesia, dan karena itu kami penyedia layanan kesehatan harus membantu masyarakat Indonesia untuk meningkatkan dan memperbaiki asupan pangan bagi masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Misalnya, Desember 2022 lalu, Ajinomoto mengundang ibu-ibu dari Pelatihan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Surabaya untuk mengikuti acara Gembira (Gerakan Masak Bersama Ajinomoto Health Provider).

Lebih dari 400 ibu mendapatkan edukasi tentang pentingnya gizi seimbang, dan bagaimana mengatur asupan gizi seimbang bagi keluarga.

“Hari ini (Kamis/9/2/2023), kami selaku Health Provider mengundang beberapa rekan media untuk terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan penyuluhan dan berbagi informasi tentang makanan MSG dan pentingnya diet garam kepada ibu-ibu di Desa Gayam Mojokerto,” kata Hibah.

Grant menjelaskan, “Perayaan Hari Pers Nasional tahun ini sedikit berbeda. Syukurnya, pembatasan PPKM sudah mulai dicabut, sehingga kami bisa mengundang beberapa rekan media dari Jakarta dan Jawa Timur untuk langsung mengunjungi pabrik pertama di Mojokerto.”

“Saya berharap di tahun-tahun mendatang hubungan baik, kerjasama dan kerjasama antara Ajinomoto dengan rekan-rekan media dapat terus terjalin, sehingga hubungan antara Ajinomoto dengan media semakin solid,” jelasnya.

Acara santai ini dibuka dengan sambutan hangat dari Yudho Koesbandryo selaku Direktur PT Ajinomoto Indonesia.

Rekan-rekan media juga diajak ke kantor pabrik untuk melihat proses pembuatan produk MSG Ajinomoto dan produk pendamping yang dihasilkan dari sisa produksi Ajinomoto.

Selain menyebarkan informasi tentang keamanan MSG dan pentingnya diet garam, Health Provider dari Departemen Agridev PT Ajinomoto Indonesia juga mendemonstrasikan pembagian pupuk AJIFOL menggunakan drone untuk para petani di desa Gayam.

“Sejalan dengan Nilai tertinggi saham Ajinomoto (ASV), Ajinomoto aktif menginformasikan kepada masyarakat tentang manfaat AJIFOL sebagai bentuk praktik ekonomi sirkular melalui pengolahan produk sampingan (Berdasarkan produk) Prosesnya adalah Eco Activity dan Bio Cycle,” jelas Yudho.

“AJIFOL dapat diolah menjadi produk yang memiliki nilai jual (Co Product). Kami berharap inisiatif lingkungan yang sedang kami kerjakan ini dapat menginspirasi banyak pihak untuk bergerak bersama menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” ujar Yudho. (RO/OL-09)

#Ibuibu #PKK #Mojokerto #Ikut #Tingkatkan #Asupan #Gizi #Seimbang Ibu-ibu PKK di Mojokerto Ikut Tingkatkan Asupan Gizi Seimbang

Source: mediaindonesia.com