Grab Gandeng i.saku, Jangkau Jutaan Konsumen Pembayaran Digital | GrabID

Majikanpulsa.com – Merebut Indonesia hari ini mengumumkan kerja sama strategis dengan i.saku, e-money terkemuka di Indonesia. i.saku akan menjadi metode pembayaran digital di aplikasi Grab mulai 30 September 2023 untuk membantu mewujudkan ekonomi digital di ASEAN pada tahun 2025. Layanan i.saku di aplikasi Grab berupa dua jenis status, standar dan penuh dengan batas saldo maksimal Rp 2 juta dan Rp 20 juta. Selain itu, i.saku juga dapat digunakan untuk berbelanja di lebih dari 20.500 gerai Indomaret di Indonesia.

Jakarta, 20 Oktober 2023 Merebut Indonesia hari ini mengumumkan kemitraan strategis dengan i.saku, e-money terkemuka di Indonesia bagian dari Salim Group. i.saku hadir sebagai pilihan metode pembayaran digital di aplikasi Grab untuk layanan GrabCar Dan GrabBike yang dapat digunakan konsumen mulai 30 September 2023.

Untuk membantu mewujudkan pencanangan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada tahun 2025, berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta melakukan berbagai transformasi digital, salah satunya melalui adopsi pembayaran digital untuk memudahkan transaksi layanan pelanggan.

International Data Corporation (IDC) menyatakan pembayaran digital mampu meningkatkan penjualan merchant rata-rata 10 persen. Oleh karena itu, bukan tanpa alasan Grab memilih i.saku untuk bergabung dalam ekosistem tersebut karena potensi perkembangan pasar pembayaran digital.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Kemitraan Strategis Grab, Kertapradana mengatakan, “Kami yakin kerja sama dengan i.saku sejalan dengan upaya Grab untuk membantu mempercepat transformasi teknologi digital di Indonesia, serta memudahkan jutaan pengguna i.saku yang kini dapat melakukan pembayaran langsung di aplikasi Grab. “

Metode pembayaran i.saku di aplikasi Grab memiliki dua jenis status yaitu layanan standar dan layanan penuh. Layanan standar memiliki batas saldo maksimal Rp 2 juta dan dapat digunakan untuk isi ulang saldo dan pembayaran merchant. Sedangkan layanan penuh menawarkan batas saldo maksimal hingga Rp20 juta dan dapat digunakan untuk isi ulang saldo, pembayaran merchant, tarik tunai saldo i.saku di Indomaret dan ATM, serta transfer saldo ke sesama pengguna i.saku.

Sementara Direktur Eksekutif Customer Relationship Management PT Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni menambahkan, “Bergabungnya i.saku sebagai metode pembayaran digital di aplikasi Grab merupakan terobosan positif dalam melayani kebutuhan masyarakat sehari-hari, terutama bagi mereka yang belum atau belum optimal mengakses layanan transaksi keuangan digital. Saat ini jumlahnya mencapai 51 persen dari populasi orang dewasa atau 95 juta penduduk Indonesia.” Sebagai platform pembayaran digital, i.saku dapat digunakan untuk berbelanja di lebih dari 20.500 gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

#Grab #Gandeng #i.saku #Jangkau #Jutaan #Konsumen #Pembayaran #Digital #GrabID Grab Gandeng i.saku, Jangkau Jutaan Konsumen Pembayaran Digital | GrabID

Source: www.grab.com