Daftar Lagu Keren Karya Eross Chandra Tapi Bukan untuk Sheila on 7

Majikanpulsa.com – Eross Chandra dan Duta Sheila on 7 bersatu kembali dalam konser tunggal ‘Tunggu Aku di Jakarta’ tahun 2017. Band legendaris Tanah Air ini menarik banyak pendengar dari generasi X hingga milenial awal dengan lagu-lagu ringan dan jujur. Eross Chandra sebagai pencipta lagu mayoritas di katalog So7, menjadi salah satu alasan mengapa Sheila on 7 tetap relevan.

Tahun 2017, Eross Chandra dan Sheila on 7 bersatu dalam konser tunggal ‘Tunggu Aku di Jakarta’. Band legendaris Tanah Air ini menarik banyak pendengar dari berbagai generasi dengan lagu-lagu ringan dan jujur. Eross Chandra sebagai pencipta lagu mayoritas di katalog So7, menjadi salah satu alasan mengapa Sheila on 7 tetap relevan.

lagu yang ditulis oleh Eross Chandra selain Sheila on 7

Penampilan Eross Chandra dan Duta Sheila on 7 saat konser di Jakarta tahun 2017. Foto oleh Dedi Mulyadi/AFP

Sejak sukses menggelar konser tunggal di Jakarta pada akhir Januari 2023 lalu, perhatian pecinta musik kembali tertuju pada Sheila on 7, band legendaris Tanah Air. Konser bertajuk ‘Tunggu Aku di Jakarta’ ini tak hanya akan melahirkan regenerasi pendengar muda.

Sheila selalu memiliki posisi khusus di kancah musik pop Indonesia. Salah satu faktornya tentu karena berkat band asal Yogya ini, industri musik tanah air mulai membuat kategori ‘band kopi sejuta’. Sheila on 7 menjadi fenomena yang menarik banyak pendengar dari generasi X hingga generasi milenial awal.

Membicarakan salah satu faktor yang membuat Sheila on 7 tetap relevan, meski ini kunci kepribadiannya sudah menjadi “ayah”, namun kita harus membahas sepak terjang Eross Chandra sebagai pencipta lagu mayoritas di katalog So7. Pilihan melodi yang cenderung ringan, lirik yang jujur, dilengkapi dengan chorus yang bergerak cepat, menjadi salah satu alasan mengapa Sheila on 7 lebih unggul dibandingkan materi pop lain yang ada di pasaran.

Nah, bagi para pendengar muda yang mungkin tertarik mempelajari diskografi bapak-bapak Sheila on 7 setelah konser solo kemarin, kiprah Eross perlu dipantau lebih jauh. Tahukah kamu bahwa lagu band lain yang sering diputar di 17 show sebenarnya adalah karya Eross? Atau, kamu pendengar Sheila kawakan sadarkah ada sentuhan Eross di salah satu soundtrack film ikonik Indonesia di awal tahun 2000-an itu?

Eross Chandra dan Sheila on 7 bak tawuran antar pelajar: keduanya sulit dipisahkan. Banyak lagu-lagu ciptaan Eross yang selalu tampil maksimal saat dinyanyikan oleh Duta, vokalis Sheila on 7.

Namun, sebagai salah satu pencipta lagu terbaik tanah air, Eross tentu tidak hanya membuat lagu untuk bandnya saja. Karena itulah VICE membuat daftar lagu-lagu ciptaan Eross yang tak kalah keren dari Sheila on 7.

Penjelasan lengkapnya bisa Anda simak di sini Tes suara, Serial podcast eksklusif VICE sedang streaming di Spotify, kamu bisa klik dan tonton langsung dari link di atas. Podcast ini dibawakan oleh Basboi, rapper favorit anak muda masa kini yang jago banget jadi pembawa acara podcast.

Dalam serial podcast ini, kamu bisa mendengarkan rekomendasi playlist lagu dengan tema unik yang telah dikurasi oleh editor VICE Indonesia bersama Basboi. Perlu lagu yang sesuai dengan suasana hati tertentu? Kami berbikini. Ingin bernostalgia dengan lagu-lagu klasik Indonesia? Said, kami siap mengatur untuk Anda.

Tapi ini bukan hanya mengingat masa lalu. Akan ada juga playlist lagu-lagu seru terbaru dari belantika musik Indonesia.

Jadi jangan lupa untuk menunggu Tes suarasetiap hari Senin-Jumat hanya di Spotify, agar kamu selalu up to date dengan lagu-lagu terbaik dari belantika musik Tanah Air.


#Daftar #Lagu #Keren #Karya #Eross #Chandra #Tapi #Bukan #untuk #Sheila Daftar Lagu Keren Karya Eross Chandra Tapi Bukan untuk Sheila on 7

Source: www.vice.com