Apa itu Programmer? Berikut jenis, tugas, dan keterampilan yang harus dikuasai!

Apa itu Programmer? Berikut jenis, tugas, dan keterampilan yang harus dikuasai!

#Apa #itu #Programmer #Berikut #jenis #tugas #dan #keterampilan #yang #harus #dikuasai

Majikanpulsa.com

Halo Sobat iPaymu!

Industri teknologi semakin berkembang, dan semakin banyak bisnis berbasis teknologi. Banyak perusahaan menggunakan teknologi untuk mengembangkan produk atau layanan mereka. Ada banyak pihak yang terlibat dalam pembuatan sebuah aplikasi atau program. Yups, salah satunya adalah Programmer.

Menjadi Programmer merupakan salah satu profesi yang dibutuhkan banyak perusahaan, terutama bisnis atau perusahaan yang berbasis teknologi. Profesi Programmer cukup menjanjikan. Pasalnya, selain dianggap keren, profesi programmer juga terkenal dengan potensi gaji yang menggiurkan. Karena banyak anak muda yang bisa menjadi programmer handal.

Namun sebelum itu, tahukah kamu tugas atau skill apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang programmer? Mari pahami dulu..
1. Apa itu Programmer?
Seorang programmer adalah orang yang bertanggung jawab untuk mengembangkan perangkat lunak atau aplikasi. Tugasnya mencakup seluruh proses pengembangan perangkat. Mulai dari proses perancangan, pembuatan atau pengembangan perangkat, pengujian perangkat, modifikasi hingga pengembangan perangkat lunak. Biasanya, tugas-tugas ini dibagi di antara beberapa Programmer dalam tim. Namun, tidak jarang semua tugas tersebut harus dikerjakan oleh orang lain.

Sistem yang dibuat oleh programmer bermacam-macam, bisa berupa website, web apps, software, atau aplikasi mobile. Untuk berkreasi, ada banyak bahasa pemrograman yang harus dikuasai, seperti PHP, Python, Java, JavaScript, dan lainnya.

2. Jenis Programmer
– Pengembang Web
Ada 3 jenis pengembang web:
• Pengembang ujung depan
• Pengembang Back End
• Pengembang Stack Penuh
– Pengembang perangkat lunak
– Pengembang Aplikasi Seluler
– Ilmuwan Data
– Administrasi data

3. Tugas Programmer
– Menganalisa program yang dibutuhkan
– Merancang model sistem
– Menulis kode program
– Lakukan debug
– Menguji program

4. Keterampilan yang harus dikuasai
– Menguasai Bahasa Pemrograman
– Memahami Sistem Operasi
– Memahami Konsep dan Kebutuhan Program
– Pengertian Database
– Memiliki Soft Skill yang Memadai
– Kemampuan berkomunikasi
– Mengerti bahasa Inggris

Di dunia ini banyak Programmer yang membangun program dengan banyak pengguna. Berikut adalah beberapa contoh programmer sukses yang dapat menginspirasi Anda yang telah dirangkum oleh #teamPaymu dari berbagai sumber:
1. Tim Berners-Lee
Tim Berners-Lee adalah pencipta World Wide Web. Ini menciptakan sistem akses internet yang berfungsi hari ini. Programmer juga yang pertama kali membuat website dengan menggunakan bahasa pemrograman HTML agar bisa diakses oleh pengguna dari seluruh dunia.

2.Larry Page dan Sergey Brin
Larry Page dan Sergey Brin adalah pendiri Google, mesin pencari terbesar saat ini. Kali kedua dia memulai proyek Google adalah pada tahun 1996, ketika dia masih menjadi mahasiswa di Stanford University. Jadi, Larry Page dan Sergey Brin sangat menyukai sistem mesin pencari. Mereka tidak puas dengan mesin pencari di internet saat ini, Page Rank. Dari situlah ide Google berasal, yang bertujuan untuk mengumpulkan informasi dari seluruh dunia dan membuatnya dapat diakses oleh semua orang. Sistem Google digunakan berdasarkan struktur tautan antar situs web untuk menentukan peringkat setiap situs web. Nah, peringkat tersebut akan ditampilkan di mesin pencari, sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan.

3.Bill Gates
Programmer sukses berikutnya adalah Bill Gates, pendiri Microsoft dan sistem operasi Windows.
Permainan Tic-Tac-Toe adalah program komputer pertama yang dibuat oleh Bill Gates. Setelah itu, saya fokus pada pemrograman dan membangun Microsoft bersama Paul Allen. Hingga saat ini, lebih dari 75% pengguna komputer di dunia menggunakan sistem operasi Windows. Selain itu Microsoft juga menawarkan berbagai program, seperti Microsoft Word, Microsoft Powerpoint, Microsoft Excel, dan lain-lain.

4. Matt Mullenweg
Pada tahun 2002, Matt Mullenweg adalah pengguna blog b2/cafeblog, sebuah platform untuk menerbitkan blog atau konten pengguna. Namun, b2/cafeblog tampaknya berhenti mengembangkan perangkat lunaknya tahun itu. Oleh karena itu, ide tersebut datang dari Matt yang mengembangkan program dengan sistem seperti b2/cafeblog. Pada Januari 2003, WordPress telah menjadi platform blog nomor satu di dunia dengan lebih dari 30 juta situs aktif.

5. Mark Zuckenberg
Mark Zuckerberg adalah programmer sukses yang mendirikan Facebook pada tahun 2004. Proses pemrograman dilakukan hanya di asrama kampus. Awalnya, Facebook hanya ditujukan untuk mahasiswa Universitas Harvard, tetapi dengan cepat mulai digunakan dan menjadi platform media sosial yang tiada duanya.

Demikianlah pembahasan mengenai apa itu Programmer, mulai dari pengertian, jenis, tugas, hingga skill yang dibutuhkan. Apakah Anda siap untuk menjadi seorang programmer? Apa pun bidang pemrograman yang Anda pilih, terus asah keterampilan Anda dan dapatkan pengalaman dengan berbagai proyek pribadi atau kolaborasi.

Jika Anda tertarik untuk menjadi bagian dari tim Pengembang / teknisi iPaymu, Anda dapat mengirimkan CV Anda ke (email protected)

#paymentgatewaykereniPaymu
#paymentgatewayterbaikiPaymu
#paymentgatewayindonesiaiPaymu
#paymentgatewayindonesia
#gerbang pembayaran terbaik
#gerbang pembayaran termurah
#paymentgatewayindonesiatanpaNPWP
#solutiononlinepayment

#Apa #itu #Programmer #Berikut #jenis #tugas #dan #keterampilan #yang #harus #dikuasai #iPaymu.com Apa itu Programmer? Berikut jenis, tugas, dan keterampilan yang harus dikuasai! – iPaymu.com