Tidak ada pengadilan ulang Harvey Weinstein atas pemerkosaan, tuduhan penyerangan seksual

Harvey Weinstein tidak akan menghadapi pengadilan ulang atas tuduhan pemerkosaan dan penyerangan seksual setelah hakim federal menolak mengizinkan proses ulang dalam kasus tersebut. Putusan ini mengecewakan para korban dan pengacara mereka yang berharap untuk melihat Weinstein diadili kembali. Weinstein saat ini menjalani hukuman 23 tahun penjara atas kasus serupa yang diadili di New York.

LOS ANGELES (AP) – Jaksa penuntut Los Angeles mengatakan kepada hakim pada Selasa bahwa mereka tidak akan mengadili ulang Harvey Weinstein atas tuduhan pemerkosaan dan penyerangan seksual yang melibatkan dua wanita.

Wakil Jaksa Wilayah Paul Thompson mengumumkan keputusan tersebut kepada Hakim Pengadilan Tinggi Lisa B. Lench pada sidang di pusat kota Los Angeles. Hakim menolak tuduhan bahwa juri gagal mencapai kesepakatan pada bulan Desember dan mengatakan Weinstein akan dikembalikan ke New York, di mana dia dihukum dalam kasus serupa.

Juri Los Angeles menghukum Weinstein, 70, atas pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap seorang model dan aktor Italia.

Dia dijatuhi hukuman 16 tahun penjara. Itu di samping hukuman 23 tahun yang sudah dia jalani untuk hukuman serupa di New York.

Para juri tidak dapat mengambil keputusan dengan suara bulat atas dakwaan yang melibatkan dua penuduh, dakwaan pemerkosaan dan dakwaan pelecehan seksual yang melibatkan Jennifer Siebel Newsom, seorang pembuat film dokumenter dan istri Gubernur California Gavin Newsom, dan dakwaan seksual terhadap model Lauren Young.

Young mengatakan pada sidang hari Selasa bahwa dia kecewa jaksa tidak akan bergerak maju dengan persidangan ulang. Thompson mengatakan bahwa Weinstein kemungkinan besar hanya akan menghadapi satu tahun tambahan di penjara jika diadili ulang atas tuduhannya, dan meskipun dia ingin semua korban menerima keadilan, tambahan itu tidak sebanding dengan persidangan berikutnya.

Weinstein dibebaskan dari tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang terapis pijat.

Associated Press biasanya tidak menyebutkan nama orang yang mengatakan bahwa mereka telah dilecehkan secara seksual kecuali mereka mengidentifikasi diri mereka secara terbuka, seperti yang dilakukan oleh para wanita yang disebutkan di sini.

Keyakinan Weinstein di New York sedang dalam proses banding dan pengacaranya berencana untuk mengajukan banding atas vonisnya di sini.

Lench menolak mosi pembelaan untuk persidangan baru sebelum hukuman Weinstein. Pengacaranya berpendapat bahwa bukti penting dirahasiakan dari juri.

___

Ikuti Penulis AP Entertainment Andrew Dalton di Twitter:

Temukan artikel menarik lainnya di Google News

#Tidak #ada #pengadilan #ulang #Harvey #Weinstein #atas #pemerkosaan #tuduhan #penyerangan #seksual majikan pulsa Tidak ada pengadilan ulang Harvey Weinstein atas pemerkosaan, tuduhan penyerangan seksual

Setelah diadakan sidang pengadilan yang panjang dan intens, Harvey Weinstein tidak mendapatkan pengadilan ulang atas kasus pemerkosaan dan penyerangan seksualnya. Keputusan ini menuai berbagai reaksi dari publik. Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap seputar berita terkini, kunjungi website kami di majikanpulsa.com.

sumber: news.yahoo.com