Spesifikasi Oppo A96 Lengkap

Majikanpulsa.com – OkePada bagian kamera depan, ponsel ini dibekali dengan kamera 16 MP f/2.0. Namun kamera ini memiliki fitur AI Beautification yang berguna untuk mempercantik wajah. Dengan demikian, hasil fotonya juga akan menjadi lebih bagus.Kamera depan ini juga dibekali dengan fitur AI Retouching yang berguna untuk mempercantik wajah. Akan tetapi, kamu juga bisa menggunakan fitur AI Scene Enhancement untuk mempercantik hasil foto. Hal tersebut dikarenakan kamera ini memiliki kualitas yang cukup bagus.6. Baterai 5.000 mAh dengan SuperVOOC 33WSalah satu fitur yang menarik dari ponsel ini adalah pada bagian baterai. Pada ponsel ini, kamu akan mendapatkan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Hal ini membuat pon

Sejak beberapa tahun lalu memang banyak yang bertanya-tanya mengenai strategi yang dilakukan oleh OPPO. Hal ini dikarenakan produk tersebut menawarkan ponsel dengan spesifikasi berkualitas, namun harganya di bawah rata-rata. Salah satunya adalah pada smartphone Oppo a96. Pada ponsel ini memiliki fitur lain, sehingga dijual dengan harga tertentu.

Ponsel dengan tipe A96 ini merupakan penerus dari produk Oppo A95. Sejak kemuculannya, ponsel ini dijual dengan harga kisaran Rp 4 jutaan. Bagi Oppo sendiri, harga ini masih tergolong masuk akal. Akan tetapi bagi beberapa orang yang tidak paham dengan spesifikasi, harga tersebut pasti masih dianggap mahal.

Kembali dipertegas lagi bahwa ponsel ini tak hanya mengenai spesifikasi saja. Melainkan terdapat beberapa hal yang membuat ponsel ini menarik disbanding dengan lain. Memang ponsel ini tidak sebagus brand lain di harga se atasnya. Namun bagi budget sedemikian itu, produk ini ternyata memiliki banyak kelebihan.

Penasaran dengan produk Oppo yang satu ini, maka dari itu kamu simak penjelasan selengkapnya di bawah ini. Kamu akan tahu mengenai spesifikasi atau kelebihan dari ponsel ini.

Mengenai Oppo a96

Sejak beberapa waktu lalu memang ponsel Oppo A96 secara resmi diluncurkan di Indonesia. Dengan kemunculan ponsel ini, memberikan predikat sebagai ponsel termahal dalam jajaran series A Oppo.

Sedangkan di Indonesia sendiri, ponsel ini diluncurkan dalam satu versi saja. Produk tersebut diluncurkan dengan memori 8/256 GB yang memiliki harga di kisaran Rp 4.299.000. Kemudian pada prosesornya, ponsel ini memakai prosesor Snapdragon 680. Dengan demikian, ponsel ini disebut menjadi yang terkencang pada kelasnya.

Apalagi ditambah dengan kombinasi RAM 8 GB. Hal ini bakal membuat performa ponsel semakin kencang saja, tak terkecuali dengan bermain game. Dengan harga kisaran 4 jutaan, sudah sangat worth it sekali ponsel ini. Fitur yang disuguhkan juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Pertama mulai dari kamera, ponsel ini dibekali dengan 2 lensa yang keduannya hampir memiliki resolusi yang sama. Pada lensa utama, ponsel ini dibekali dengan 50 MP. Sedangkan dengan kamera depan, kamu bisa melakukan selfie dan video call kapan saja dengan 16 MP.

Kemudian pada bagian layer, terdapat layer yang standar HP. Ponsel ini dibekali dengan panel berjenis LCD IPS dengan ukuran 6,59 inci. Dengan demikian, bisa menampilkan resolusi hingga FHD+. Menariknya lagi, ponsel ini didukung dengan refresh rate 90 Hz yang membuat mata nyaman saat menggunakannya.

Sedangkan dengan daya tahan baterai, ponsel ini ditanami dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Bahkan ditambah dengan fitur daya cepat bernama SUPERVOOC 33W yang menjadi andalan ponsel OPPO. Kamu bisa mengisi baterai dari 0% ke 55 % hanya dengan 30 menit saja.

Dengan secuil detail yang disebutkan di atas, harga Rp 4 jutaan bagi OPPO A96 dirasa sudah sangat cocok. Bagaimana tidak, kamu bisa merasakan fitur menarik di dalamnya kapan saja dan di mana saja. Bahkan harga tersebut hanya selisih Rp 500.000 saja dari series sebelumnya A95. Maka dari itu series A96 ini patut kamu pertimbangkan.

Tabel Spesifikasi HP OPPO A96

Layar 6,59 inci
1080 x 2412 pixel (FHD+)
LCD IPS
Refresh rate 90Hz
Chipset & OS Prosesor Snapdragon 680 4G
GPU Adreno 610
Android 11, ColorOS 11.1
Memori RAM 8GB + ROM 256GB
Kamera utama Dual camera 50MP, f/1.8, 27mm (wide); 2MP, f/2.4, (depth)
Perekaman video [email protected]
Kamera depan Single 16MP, f/2.0, 26mm (wide)
Perekaman video [email protected]
Baterai 5.000 mAh
Fast charging 33W
Kelengkapan Tahan cipratan air (IPX4)
Dual SIM
Earjack 3,5mm
USB Type-C
Fingerprint sensor
Harga  Rp 4.299.000

Kelebihan OPPO A96

Setelah kamu membaca ulasan atau table spesifikasi di atas, pastinya kamu bertanya-tanya. Apa saja sih kelebihan dari ponsel ini?

Kamu nanya, kamu bertanya-tanya hehehe. Yaudah di bawah ini sudah disebutkan secara detail dan jelas mengenai kelebihan dari OPPO A96. Dengan demikian, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli perangkat ini sebagai pegangan sehari-hari.

Dengan penjelasan mengenai kelebihan di bawah ini, maka akan semakin afdhol jika kamu baca. Sebab kamu akan mengetahui luar dalam ponsel tersebut. Baru kemudian kamu bisa membelinya untuk kebutuhan kapan saja, menarik sekali bukan? Nah di bawah ini adalah kelebihan dari ponsel tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Desain dan Build Quality yang Baik

Ponsel produk OPPO ini dihadirkan dengan membawa dua model, yakni Starry Black dan Pearl Pink. Ditambah lagi dengan desain dari sisi tampilan yang sangat menarik. Namun bedanya, ponsel ini tidak nampak mengkilau seperti ponsel zaman sekarang yang terlihat seperti kaca.

Akan tetapi, pihak OPPO memang sengaja menanamkan desain Glow. Hal ini dilakukan dengan tujuan memiliki perubahan warna bodi saat kamu melihatnya dari bagian tertentu. Bagi kamu yang belum pernah melihatnya pasti juga merasa kebingungan. Salah satunya pada varian Pearl Pink malah tak terlihat seperti pink, melainkan bisa menjadi biru atau putih.

Selain itu, desain yang tak nampak berkilau ini diaplikasikan dengan desain supaya ponsel terlihat sangat kokoh. Desain glow tersebut memang memiliki seperti efek sejuta berlian bintang saat dilihat. Namun bagi beberapa orang desain ini malah kurang waah.

Apalagi dari ponsel ini malah tidak memiliki atau penampilan yang terlihat mewah saat dipegang, Meski demikian, ponsel ini juga masih menyisakan sidik jari.

Namun yang menarik bukan pada desainnya, melainkan pada bodinya. Selama ini tahan gores juga menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Salah satunya adalah pengujian atau tes pada perangkat ini. Bahkan disebutkan jika ponsel ini sudah melalui tes jatuh dari ketinggian 1 meter sebanyak 28 ribu kali. Ini jelas akan menjadi ciri khas tersendiri dari ponsel ini.

Rancang bodi yang tahan gores memang sering dites oleh OPPO dan disiarkan ke public. Bahkan saat ponsel terjatuh dari meja atau tersandung dalam hitungan 1 meter, kamu tak perlu khawatir. Apalagi pengujian tersebut dilakukan di lingkungan dengan suhu yang panas dan dingin, yakni 55 derajat dan 15 derajat. Dalam kondisi tersebut, ponsel ini tetap lolos dan masih bisa digunakan dengan baik

Dengan segala desain dan bodi di atas, ponsel ini dibekali dengan dimensi 164.4 x 75.7 x 8.4 mm dengan bobot 191 gram. Dengan dimensi tersebut menjadikan ponsel ini sebagai smartphone build quality terbaik. Meski tergolong besar desainnya, namun kamu masih bisa menggenggamnya secara nyaman.

2. Ada Ketahanan Air

Meski memiliki desain yang besar dan bodi yang kokoh, namun ponsel ini tak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini dikarenakan sebuah fitur yang jarang ada pada ponsel di range harga Rp 3 atau 4 jutaan. Fitur yang dimaksud adalah tahan air IPX4 dan tahan debu IP5X, atau biasa disebut dengan IP54.

Dengan kemampuan tersebut membuat ponsel ini tahan terhadap debu dan air pada bagian tertentu. Bisa dikatakan bahwa ponsel ini tidak selurunya aman terhadap air. Meski tahan air, jangan sampai kamu meremdam ponsel. Hal ini jika dilakukan bakal fatal.

Namun jika terkena guyuran hujan, masih dianggap aman. Intinya, sertifikat tahan air tersebut tidak untuk sengaja saja atau hanya untuk kegiatan yang tak terduga. Kemampuan ponsel ini bahkan disebut sangat cocok ketika kamu gunakan untuk kegiatan outdoor. Misalnya adalah ketika kamu mendaki gunung atau bekerja sebagai driver online.

3. Layar dengan Berbagai Fitur yang Oke

Hadirnya OPPO A96 langsung memberikan gebrakan baru pada dunia telekomunikasi. Salah satunya adalah pada bagian layer yang cukup lebar, yakni 6,59 inci Full HD+ (1080 x2412 pixel) disertai dengan refresh rate 90 Hz. Menariknya lagi terdapat fitur Adaptive Refresh Rate yang dapat kamu pilih secara otomatis, yakn antara 60 Hz atau 90 Hz. Dengan hal ini, maka secara otomatis akan menyesuaikan sendiri, tergantung dari aplikasi yang digunakan.

Selain itu, layer dari ponsel ini sudah didukung dengan touch sampling rate 180 Hz. Sedangkan dengan panel layer yang digunakan adalah IPS. Dengan panel tersebut, maka kamu bisa mendapatkan visual yang bagus.

Menariknya lagi, ponsel ini disebut memiliki 96% NTSC Wide Color Gamut. Hal tersebut dianggap biasa saja, sebab memang visual yang dibawanya juga sangat bagus. Terdapat lagi fitur All Day AI Eye Comfort yang membuat pengguna sangat nyaman dalam menggunakan ponsel tersebut.

Memang layer dari ponsel ini mampu memberikan tampilan yang sangat bagus. Termasuk dengan bezelnya yang menawan dan tebal. Secara umum, ponsel ini memiliki kualitas layer yang sangat baik, meski tidak sebagus panel layar OLED.

4. Kamera Utama 50 MP yang Oke

Pada segi kamera, ponsel OPPO A96 dibekali dengan 2 kamera di bagian belakang. Pada kamera utama, kamu akan dimanjakan dengan kamera utama 50 MP f/1.8 dan kamera depth 2MP f/2.4. Banyak yang beranggapan bahwa kamera depth ini sebenarnya tak terlalu efektif.

Namun pada kamera utama, jangan tanya. Banyak sekali fitur menarik di dalamnya yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah fitur Bokeh Flare Potrait, dan ada juga AI Natural Retouching yang berguna untuk mempercantik wajah. Dengan demikian, hasil kamera dari ponsel ini disebut sudah cukup bagus.

Kamera utama yakni 50 MP ini diyakini bisa mengambil gambar dengan sangat ciamik. Akan tetapi ketika dalam mode standar aplikasi kamera, sebenarnya resolusinya bukan 50 MP. Sebab di sana, terdapat opsi untuk mode 50 MP supaya hasil jepretan menjadi sangat bagus.

Pada bagian kamera, hasilnya tak terlalu menonjolkan kontras yang bagus. Bahkan haslilnya cenderun natural, meski masih ada balutan dari software. Namun yang sangat disayangkan ada pada kondisi malam, hasil fotonya dianggap masih sedikit noisy.

5. Kamera Selfie Masih Jadi Andalan

Jika kamera belakang dianggap masih oke, bagaimana dengan kamera depan?

Pada kamera depan, ponsel ini dibekali dengan kamera selfi beresolusi 16 MP. Kamera ini termasuk sebagai kamera dengan tipa yang dapat diacungi jempol. Banyak yang menyebut jika dari kamera ini, terkadang cahaya yang masuk masih sedikit.

Namun secara keseluruhan, foto selfi dari kamea ini memiliki kualitas yang sangat menjanjikan. Ditambah lagi dengan ponsel ini memiliki fitur 360 derajat Fill Light. Fitur ini bertujuan untuk hasil selfi tetap cerah meski dalam kondisi cahaya minim.

6. Super VOOC dan Baterai Tahan Lama

Sedangkan dengan daya tahan baterai pada ponsel OPPO A96 ini juga cukup menarik. Sebab di dalamnya terdapat 2 fitur yang tak bisa dikatakan sepele. Fitur pertama adalah pada sisi daya tahan baterai yang disebut bisa tahan hingga seharian.

Kemudian fitur yang kedua adalah fitur charger 33W SUPERVOOC. Dengan fitur ini, maka kamu bisa melakukan charge hp dengan sangat cepat atau fast charging. Kamu bisa mengecharge ponsel dari 0% hingga 55% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Memang ponsel tersebut dianggap memiliki daya tahan yang sangat lama. Bahkan dalam pengujian pada ponsel ini, penggunaan normal bisa tahan 16 jam. Kemudian ketika tidak digunakan, ponsel ini bisa tahan hingga berhari-hari. Apalagi dengan fitur fastcharging yang bisa mengecharge dari 15 persen hingga 100 hanya satu jam saja.

7. NFC, Dual Speaker, ColorOS, dan Storage 256 GB di Seri A

Tak hanya itu saja, masih terdapat beberapa fitur yang menarik di dalam ponsel ini. Salah satunya adalah memiliki speaker ganda atau dual speaker. Dengan speaker ini, kamu akan mendapatkan pengalaman audio yang imersif. Termasuk dengan System Booster yang membuat semua hiburan yang keluar dari speaker menjadi lancar dan cepat.

Kemudian ponsel OPPO A96 ini juga memiliki fitur yang menarik lagi, yakni fitur NFC. Pada zaman yang semakin modern dan semua serba digital ini, fitur NFC memang semakin banyak dibutuhkan.

Selain itu kelebihan lain dari ponsel ini terdapat pada storage atau memori internal. Ponsel ini ditanami memori internal dengan kapasitas 256 GB, yang mana kapasitas ini sama dengan series Reno. Sehingga, ponsel series A96 ini menjadi series A yang memiliki memori internal 256 GB.

Fitur terakhir yang sangat menarik dan tak kalah bagus disbanding series yang lainnya adalah pada antarmuka ColorOS. Dengan antarmuka ini bakal memberikan user experience yang baik dibandingkan dengan antarmuka OS dari merek yang lainnya.

Namun sayangnya, ColorOS yang dihadirkan adalah ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Padahal yang diharapkan atau yang bagus adalah ColorOS 12 berbasis Android 12.

Harga Oppo A96

Sedangkan dengan harga, ponsel ini cukup ringan di kantong. OPPO A96 telah dirilis sejak bulan Maret 2023, kala itu harganya masih di sekitar Rp 4,3 juta. Sudah jelas jika saat ini ponsel tersebut mengalami penurunan harga dari ketika awal rilis.

Kemudian dengan harga per awal Desember hingga saat ini adalah sebagai berikut :Oppo A96 (8/256 GB): Rp 4.099.000 (Rp 4,1 juta). Harga yang di dapat ini merupakan harga yang dihimpun langsung dari situs resmi Oppo Indonesia. Kemungkinan, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu kapan saja.

Nah bagi kamu yang berminat untuk membeli, kamu bisa berkunjung ke laman resmi Oppo Indonesia. Nah seperti itulah spesifikasi dan harga Oppo A96 terbaru per bulan Desember 2023. Bagaimana, kamu sangat tertarik bukan dengan ponsel ini, maka dari itu kamu harus mencoba membelinya sekarang juga.

#Spesifikasi #Oppo #A96 #Lengkap Spesifikasi Oppo A96 Lengkap