Spesifikasi lengkap OPPO Reno 4

Majikanpulsa.com – OPPO RENO 4 dirilis pada awal Agustus 2023 sebagai penerus seri OPPO RENO 3. Seri ini memiliki keunggulan dalam desain, kamera, performa, dan fitur tambahan. Smartphone ini bisa jadi pilihan terbaik untuk seri keluaran OPPO dengan harga mulai miring.OPPO RENO 4 dirilis pada awal Agustus 2023 sebagai penerus seri OPPO RENO 3. Desainnya lebih modern, kamera b

Brand OPPO merilis OPPO RENO 4 pada awal Agustus 2023. Seri ini dikeluarkan untuk melanjutkan seri OPPO RENO 3 yang juga dirilis pada tahun 2023. Seri RENO 4 ini memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan seri sebelumnya.

Keunggulan terjadi di departemen kamera, performa, desain, dan berbagai fitur. Smartphone ini bisa jadi pilihan terbaik untuk seri keluaran OPPO yang harganya mulai miring.

Pastikan Anda membaca semua spesifikasi sehingga Anda dapat mempertimbangkan dengan baik. Anda dapat melihat beberapa spesifikasi di bawah ini.

Spesifikasi Desain OPPO RENO 4

Setiap calon pembeli smartphone harus selalu mempertimbangkan aspek desain. Seri OPPO RENO 4 memiliki desain yang lebih modern dibandingkan dengan RENO 3.

Bagian layar dibuat cukup nyaman dengan ukuran 6,4 inci. Tidak hanya ukurannya yang bagus untuk penggunaan jangka panjang tanpa lelah, smartphone ini juga memiliki resolusi 2400 x 1080 piksel.

Kemudian rasio bagian desainnya adalah 20:9 dan dilindungi dengan Gorilla Glass 3. Gorilla Glass 3 merupakan pelapis layar yang memiliki ketahanan gores yang cukup baik dibandingkan dengan Gorilla Glass 2 dan 1. Lapisan ini pertama kali dirilis pada tahun 2013.

Desain pada layarnya sangat berbeda, terutama pada kamera selfie. Terlihat ada punch hole yang terletak di pojok kiri atas. Smartphone memiliki kamera selfie yang berkualitas.

Di sisi kiri juga terdapat tombol untuk membesarkan dan mengecilkan volume. Sedangkan tepat di atas tombol volume terdapat slot untuk 2 kartu SIM. Slot kartu SIM yang tersedia berbentuk nano SD.

Anda juga bisa melihat tombol power di sisi kanan smartphone. Tombolnya mudah ditekan sehingga tidak terlalu menguras tenaga untuk mematikan ponsel.

Jika Anda melihat sisi atas Anda dapat melihat sebuah lubang kecil. Lubang tersebut digunakan sebagai mikrofon.

Di sisi bawah Anda dapat melihat jack audio 3,5 mm. Bagian pengisian smartphone juga ada di sisi bawah dengan port USB type C. Di sisi ini juga terdapat lubang untuk speaker.

Desain smartphone ini sedikit lebih ringan dari seri OPPO RENO 3. Bobot OPPO RENO 4 hanya 165 gram karena memiliki bodi yang lebih tipis dari seri sebelumnya.

Hasilnya, Anda akan dapat menyimpannya di saku dengan lebih nyaman. Tangan juga tidak cepat lelah saat harus memegang dalam waktu lama, seperti bermain game. Anda juga bisa menggunakannya dengan cukup nyaman untuk mengedit Ms. Office melalui smartphone.

Spesifikasi Layar OPPO RENO 4

Sekarang kita akan melanjutkan untuk mengetahui spesifikasi bagian layar dari seri ini. Sebelumnya sempat dijelaskan bahwa resolusi layarnya adalah 2400 x 1080 piksel dengan kualitas FHD+. Kualitas FHD+ berbeda dengan HD dan QHD.

FHD adalah singkatan dari definisi tinggi penuh. Dengan kata lain, kualitasnya jauh lebih tinggi daripada HD. Sebagian besar resolusi FHD disukai oleh para gamer profesional yang menggunakan smartphone.

Namun kualitas FHD masih lebih rendah dari QHD. Hanya saja sudah cukup baik untuk ukuran smartphone saat ini. Anda juga akan dapat menonton YouTube, Tiktok, dan lainnya dengan sangat nyaman.

Layarnya sendiri sudah menggunakan teknologi OLED. Teknologi ini memiliki cukup banyak keunggulan dibandingkan dengan layar biasa. Beberapa keunggulannya adalah mampu menghasilkan warna hitam putih dan tidak membutuhkan sumber cahaya eksternal.

Proses menghasilkan warna hitam murni akan dilakukan saat smartphone dihidupkan.

Dengan kata lain, smartphone tidak lagi membutuhkan backlight ketika sudah memiliki teknologi OLED. tak heran jika teknologi ini mampu menampilkan warna hitam yang sebenarnya.

Keunggulan lain dari layar OPPO RENO 4 adalah memiliki Refresh Rate 60 Hz. Refresh rate ini terbilang cukup standar terpasang di berbagai smartphone saat ini. Hanya saja teknologi ini masih dibawah kualitas refresh rate 90 Hz.

Teknologi refresh inflamasi 60 Hz mampu melakukan 60 refresh jalan raya setiap detik. Distribusi ini sangat mempengaruhi tampilan visual layar smartphone dan kenyamanan mata.

Spesifikasi Kamera OPPO RENO 4

Anda yang ingin membeli smartphone ini juga harus mengetahui spesifikasi kamera utama dan kamera depannya. Kamera utama adalah kamera yang kuat dengan berbagai kemampuan.

Kamera dengan megapiksel tertinggi 48 dilengkapi dengan teknologi f/1.7 dan berukuran 26mm. Kamera utama selanjutnya memiliki kualitas 8 MB dengan f/2.2 dan dilengkapi dengan ultra wide.

Kemudian dua kamera berikutnya memiliki kemampuan 2 MP berupa makro dan kedalaman 2 MP. Kamera tersebut juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4K dengan kemampuan 30fps.

Dilanjutkan dengan pembahasan terkait kamera depan atau selfie. Kamera depannya berkualitas 32 MB yang dilengkapi f/2.4 berukuran 26 mm.

Anda juga dapat merekam menggunakan kamera depan. Hanya saja kualitasnya tidak sebaik kamera utamanya. Kamera depannya memiliki kemampuan merekam video hingga 1080 piksel pada 30 fps.

Fitur Tambahan di OPPO RENO 4

Hal lain yang menarik untuk dibahas tentang smartphone ini adalah fitur tambahannya. Fitur tambahannya antara lain fingerprint unlock, face unlock, dual SIM, dan juga jack earphone 3,5 mm. Masing-masing fitur tambahan ini akan dibahas di bawah ini.

1.5G

Smartphone yang dirilis pada tahun 2023 ini sudah terpasang dengan tipe jaringan 5G. Jaringan seperti itu memungkinkan pemiliknya untuk menjelajahi Internet dengan kecepatan tinggi. Tentunya penggunaan jaringan jenis ini hanya dimungkinkan jika sinyal yang digunakan oleh pemilik smartphone juga memungkinkan jaringan 5G.

Jika didukung oleh 5G, Anda akan dapat mengunduh file dalam waktu yang sangat singkat. Anda bahkan dapat melakukan streaming video berkualitas tinggi dengan lancar tanpa memuat.

2. Pengisian Cepat

Smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi fast charging. Teknologi ini adalah fast charging dengan daya 30 Watt VOOC flash charge 4.0.

Pemilik tidak perlu menunggu lama untuk bisa membuat smartphonenya terisi hingga 50%. Hanya saja fast charging sendiri mengharuskan smartphone yang diisi harus dimatikan agar tidak panas.

3. Pemindai Sidik Jari

OPPO RENO 4 juga menawarkan fitur tambahan untuk membuka smartphone dengan bantuan sidik jari. Pemilik cukup menekan bagian belakang setiap ingin menggunakan smartphone miliknya.

Cara membuka hp seperti ini jauh lebih aman daripada menggunakan password. Selain itu, juga lebih praktis karena pemilik tidak perlu repot memasukan password satu per satu.

4. Buka Kunci Wajah

Keunggulan lain dari smartphone yang satu ini adalah tersedianya fitur face unlock. Pemilik hanya perlu menunjukkan wajahnya ke kamera depan dan smartphone akan otomatis terbuka kuncinya.

Fitur face unlock ini juga memungkinkan pemiliknya untuk membuka kunci smartphone secara praktis. Proses aktivasi face unlock juga cukup mudah.

5.Dual SIM

Smartphone ini juga dilengkapi dengan dual SIM berukuran nano. Ukuran nano kartu SIM memungkinkannya menjadi lebih ringkas dan berdampak langsung pada bobot smartphone.

Tidak bisa dipungkiri kebanyakan smartphone saat ini juga menggunakan jenis nano SIM card. Karena ruang yang dibutuhkan untuk memasang kartu SIM nano sangat kecil, pemilik ponsel bisa memasangnya dengan dua jenis kartu SIM.

6. Jack Earphone 3,5 mm

Earphone Jack 3,5 mm telah digunakan sejak era Walkman. Ukuran tersebut masih menjadi ukuran standar earphone dan headset masa kini. Sehingga pemilik OPPO RENO 4 dapat menikmati lagu tanpa mengganggu lingkungan sekitarnya dengan bantuan earphone dan headset.

Spesifikasi Performa OPPO RENO 4

Smartphone ramah kantong ini juga dilengkapi dengan spesifikasi performa terkini. Anda akan dapat menikmati bermain game yang agak berat seperti PUBG dan Free Fire. Anda dapat melihat semua spesifikasi kinerja di bawah ini.

1. Prosesor

Chipset yang terpasang di smartphone ini adalah Snapdragon 720g. Teknologi prosesor ini dinilai masih bertenaga hingga tahun 2023 sehingga cocok digunakan oleh para gamer.

Anda dapat memainkan game berat dengan bantuan seri Snapdragon. Snapdragon 720g diketahui memiliki kecepatan clock hingga 2,3 GHz, menjadikannya 5% lebih unggul dari 730g.

Keunggulan lain dari prosesor ini adalah dapat membuat baterai lebih hemat. Alhasil, baterainya tidak cepat boros dibandingkan smartphone yang menggunakan prosesor 730g.

2.RAM

RAM dari Smartphone ini memiliki kapasitas sebesar 8 GB. Angka kapasitas tersebut terbilang cukup besar sehingga bisa digunakan untuk membuka beberapa aplikasi harian sekaligus.

Tak heran jika bisa digunakan untuk bermain PUBG atau Free Fire dengan nyaman. Anda juga bisa menggunakan smartphone ini untuk aktivitas aplikasi multitasking dengan lancar berkat RAM yang tinggi.

3. Penyimpanan

Bagian penyimpanan internal smartphone adalah 128 GB. Sebagai smartphone, ukuran ini cukup besar untuk memungkinkan Anda menyimpan banyak foto berkualitas tinggi.

Anda juga dapat menginstal berbagai macam aplikasi yang dapat mendukung produktivitas sehari-hari. Jadi Anda tidak perlu melakukan transfer kecil ke hard drive eksternal karena kapasitas penyimpanannya penuh.

4. Grafik

Smartphone ini memiliki kualitas grafis yang cukup bagus. Di dalamnya terdapat teknologi ColorOS 7 yang memungkinkan pemiliknya bermain game dengan grafis yang sangat nyaman. Teknologi ini dapat meningkatkan pengalaman bermain yang memuaskan.

Fitur Game Space juga bisa kamu aktifkan untuk memblokir berbagai hal yang dapat mengganggu kecocokan kamu di dalam game. Berbagai hal yang dimaksud adalah panggilan telepon, notifikasi masuk, dan lain sebagainya.

5.Baterai

Terakhir, kita akan membahas kemampuan baterai smartphone. Kapasitas smartphone adalah 4.015 mAh. Kapasitasnya terbilang standar dibanding smartphone pesaing di kisaran harga yang sama.

Kemudian Anda dapat mengisi baterai dengan cukup cepat. Kemampuan pengisian cepat 30 W.

Kemampuan fast charging ini membuat pemiliknya bisa langsung menggunakan smartphone hanya dalam waktu 1 jam. Tak heran hanya dalam waktu 30 menit jumlah baterai yang terisi mencapai 50%.

Penutupan

Sekarang kamu sudah mengetahui spesifikasi lengkap dari OPPO RENO 4. Kamu bisa memutuskan untuk membelinya atau tidak berdasarkan kebutuhan. Ponsel ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari dan cukup ramah kantong karena harganya di bawah 4 juta rupiah.

#Spesifikasi #lengkap #OPPO #Reno Spesifikasi lengkap OPPO Reno 4

Source: www.tabloidpulsa.co.id